Connect with us

News

TUTUP PKA, PLH SEKDA SYURYADI: PEMIMPIN HARUS MAMPU MEMBERIKAN PERUBAHAN

Published

on

AMBON- Pelatihan Kepemimpinan Administraror (PKA) Angkatan X Tahun 2024 Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kota Ternate dan Bawaslu Provinsi Maluku Tahun 2024 resmi ditutup, di Aula Kantor BPSDM Provinsi Maluku, Rabu (14/8/2024).

PKA ditutup oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Maluku Syuryadi Sabirin. Hadir pada kesempatan itu, Asisten II Setda Maluku, Kasrul Selang, Asisten II Sekretaris Kota Ternate, Kepala BPSDM Kabupaten/Kota, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku, Pejabat Administrator Lingkup BPSDM Provinsi Maluku, Para Widyaswara lingkup BPSDM Provinsi Maluku, dan unsur terkait.
Dalam sambutannya yang disampaikan Plh Sekda Sabirin, Penjabat Gubernur Maluku mengatakan, pemimpin harus mampu memberikan perubahan dengan memanfaatkan, mengembangkan, menguasai ilmu dan teknologi yang inovatif, dalam rangka memacu pelaksanaan pembangunan Nasional.
Hal ini, sebut dia, akan menjadi rangkaian proses dalam mendukung terwujudnya harapan bangsa untuk menjadi Indonesia Emas Tahun 2045.

Lebih lanjut dikatakan, dalam menghadapi berbagai tantangan birokrasi kedepan, aparatur dituntut tidak hanya berkompeten secara intelektual, namun memiliki keterampilan yang mampu bertanggung jawab dalam menyelesaikan berbagai tantangan sebagai bentuk profesionalitas birokrat, sehingga masyarakat dapat melihat dan memberi pengakuan terkait kinerja pemerintahan yang baik.

“Kami berharap melalui penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan yang telah diberikan ini, dapat menjadi bekal dan proses dari langkah besar dalam menuangkan ide-ide dan kreatifitas sebagai birokrat guna memberikan pelayanan publik profesional, serta mampu beradaptasi dengan perubahan maupun tantangan yang telah terjadi, karena meningkatkan kemajuan bangsa serta mewujudkan pemerintahan berkelas dunia, merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab kita sebagai penyelenggara Pelayanan Publik,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap peserta PKA, yang telah dinyatakan lulus ini, akan menjadi pejabat administrator yang unggul dan dapat menjadi figur panutan karena telah melalui proses penilaian kelulusan yang baik dari tahapan pelatihan ini. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku