Connect with us

News

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-79, PJ GUBERNUR MALUKU DAN FORKOPIMDA KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI BAWAH LAUT

Published

on

AMBON- Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku mengikuti upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut Teluk Ambon, di kawasan perairan Baileo Emas Putih Kodam XV/Pattimura, Jl. dr. Malaiholo, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Jumat (16/8/2024).

Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut oleh Forkopimda Maluku dilakukan sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI. Syafrial mengatakan, pengibaran bendera ini dilaksanakan di kedalaman kurang lebih 15 meter dengan melibatkan 46 personil penyelam yang terdiri dari, unsur Forkopimda, anggota TNI dari tiga matra, Kepolisian, Bakamla, Basarnas dan Club Diving di Maluku.Kegiatan ini kata Pangdam, diikuti oleh, Forkopimda, Perwakilan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Kepolisian termasuk Basarnas, Bakamla dan dari keluarga penyelam.

Melalui kegiatan ini, Pangdam menghimbau kepada masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon, tidak jangan membuang sampah ke Laut, karena Laut bukanlah tempat sampah.

“Wilayah Maluku yang notabenenya 92% lebih merupakan laut. Untuk itu, kita harus menjaga dan merawat laut, katong jaga alam, alam jaga katong,” imbau Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Maluku Irjen. Pol. Eddy Sumitro Tambunan, memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kodam XV/Pattimura pada pengibaran bendera di bawah laut ini.

“Kegiatan ini menunjukkan kebanggan personil TNI-Polri yang ada di Maluku, yang mana wilayahnya 92% merupakan laut,” tegas Kapolda.

Hal senada juga disampaikan Pj Gubernur Maluku Sadali IE, yang turut ikut dalam penyelaman tersebut, memberikan apresiasi atas kegiatan yang digagas oleh Kodam XV/Pattimura dalam hal ini oleh Pangdam XV/Pattimura.

“Ini adalah bentuk sinergitas Forkopimda dengan TNI-Polri dalam rangka memperingati HUT RI ke-79. NKRI harga mati, Inilah jiwa patriotisme kita yang harus terus terpatri di dada kita sampai kapanpun juga, “pungkasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku