Connect with us

News

PJ GUBERNUR MALUKU HADIRI SERTIJAB KEPALA BPK MALUKU

Published

on

AMBON- Jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku resmi beralih dari Hery Purwanto, SE, MM, AK, CA, CSFA kepada Andriyanto, SE, AK, M.A.B, CA, ACPA, CSFA.

Hery Purwanto akan berpindah tugas sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Serah terima jabatan bertempat di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku, Selasa (20/8/2024) turut dihadiri Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, jajaran Forkopimda Maluku, pimpinan Perbankan serta Pimpinan Lembaga Vertikal.

Serah terima jabatan disaksikan langsung oleh Anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang, bertempat di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku, Selasa (20/8/2024). Hadir dalam acara tersebut Penjabat Gubernur Maluku SadaliI Ie, jajaran Forkopimda Maluku, Anggota DPD RI, Novita Anakotta, Plh Sekretaris Daerah Maluku, Bupati/Walikota se-Maluku, Ketua DPRD Kabupaten/Kota, Pimpinan Instansi Vertikal dan Perguruan Tinggi di Maluku, Pejabat TNI/Polri, Pejabat Struktural dan Fungsional BPK Provinsi Maluku, serta Pimpinan Media Massa di Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya, Penjabar Gubernur Sadali Ie mengatakan, serah terima jabatan bukan sekedar acara seremonial dan tradisi belaka, namun memiliki arti penting, yakni melanjutkan estafet kepemimpinan, serta menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Maluku, saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Hery Purwanto atas dedikasi dan kinerjanya selama memimpin BPK Provinsi Maluku. Kami juga berharap Bapak Andriyanto dapat melanjutkan tugas dengan baik dan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa selalu meridhoi dalam pelaksanaan tugas di bumi raja-raja, “ungkapnya.

Dikatakan, keberhasilan Pemprov Maluku dalam pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah, tidak terlepas dari pembinaan dan peran aktif BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut-turut sejak 2019 hingga 2023 berhasil di raih Pemerintah Provinsi Maluku.
Prestasi ini merupakan buah dari komunikasi, sinergi dan kerjasama yang baik antara BPK Perwakilan Provinsi Maluku dan pemerintah daerah.

“Kami berkomitmen untuk mempertahankan opini WTP ini dengan terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah, menindaklanjuti seluruh rekomendasi hasil pemeriksaan BPK, serta memperkuat sistem pengendalian internal,” tegasnya.
Untuk itu, sinergi dan kerja sama yang telah terjalin baik antara BPK dan Pemerintah Daerah diharapkan dapat terus ditingkatkan, dengan menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme demi transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang lebih baik di masa depan.

“Kami siap bekerja sama dan mendukung sepenuhnya langkah BPK Perwakilan Provinsi Maluku dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel di Provinsi Maluku,” tandasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku