Connect with us

News

PELEPASAN KONTINGEN MALUKU MENUJU PON XXI ACEH DAN SUMUT

Published

on

AMBON- Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie mengukuhkan dan melepas Kontingen Provinsi Maluku, menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), berlangsung di Aula Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Rabu (22/8/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut, Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Plh Sekretaris Daerah Maluku, Ketua Harian Koni dan jajaran Pengurus Koni Provinsi Maluku, para Staf Ahli dan Asisten Sekda Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, serta para pelatih dan atlet kontingen PON Provinsi Maluku.

Kontingen PON Provinsi Maluku terdiri dari 59 Atlet yang akan mengikuti 14 Cabang Olahraga.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sadali Ie menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Maluku serta seluruh masyarakat Maluku, memberikan apresiasi dan penghargaan, atas keikutsertaan para atlet Provinsi Maluku ke PON XXI yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara.

Diajang ini, Pj Gubernur Sadali berharap, menjadi momentum bagi Maluku untuk mrenunjukkan kejayaan prestasi.

“Saya sangat berharap atlet atlet Maluku dapat memberikan hasil yang maksimal serta dapat mengukir pestasi di PON kali ini. Kita tentu berkeinginan bahwa semua cabang olahraga dapat memberikan kontribusi perolehan medali, dan saya percaya dengan semangat serta meminta campur tamgan Tuhan Yang Maha Kuasa kita dapat mengharumkan Maluku di kan sh olshraga nasional,” ujarnya.

Pada kesmpatan itu, tak lupa Pj Gubernur Sadali menyampaikam terimakasih dan memberikan penghargaan kepada Pengurus KONi Provinsi Maluku dan Tim Pelatda PON yang telah mempersiapkan atlet dan pelatih dslam program pemusatan pelatihan daerah.
” Kiranya dengan persiapan teknis yang telah direncanakan secara baik, para atlet dan pelatih siap menuju PON dengan tekad akan memberikan yang terbaik bagi prestasi olahraga Maluku.

Ia juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah, sangat menghargai setiap tetesan keringat dan hasil yang diperoleh dsri rangkaian proses latihan, Kerja keras dan disiplin para atlet dan pelatih.

” Bagi atlit dan pelatih yang meraih prestasi terbaiknya dalam PON XXI ini akan medapatkan penghargaan khusus berupa bonus yag nantinya akan disiapkan oleh Pemerintah Daerah Bertandinglah dengan semangat patriotisme, mamancarkan semangat juang Pattimura dan Martha Christina Tiahahu, karena Maluku harus tampil hebat,” pungkasnya. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku