Connect with us

News

NITA SADALI LANTIK MAGDALENA BATMOMOLIN SEBAGAI PJ. KETUA TP PKK DAN PEMBINA POSYANDU KKT

Published

on

AMBON- Dalam upaya memperkuat kelembagaan dan kinerja Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di tingkat kabupaten, Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Nita Sadali, resmi melantik Magdalena Batmomolin sebagai Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Pelantikan yang berlangsung di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Jumat (23/8/2024), ini juga menandai pengangkatan Magdalena sebagai Ketua Pembina Posyandu KKT.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Penjabat Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, No. 05/KEP/PKK.PROVMAL/VIII/ 2024 dan Keputusan Penjabat Ketua Pembina Posyandu Provinsi Maluku, No. 400.10.3.1/SK/65/DPMD/2024.

Dalam sambutannya, Nita Sadali menyampaikan harapan besar agar Magdalena dapat mengembangkan program-program PKK yang efektif, namun tetap sejalan dengan arah dan kebijakan pemerintah, untuk memastikan upaya pemberdayaan keluarga dan masyarakat berjalan harmonis dan mendukung tujuan pemerintah dalam pembangunan sosial dan ekonomi.

“Saya menaruh harapan besar, kiranya Ibu dapat mengembangkan program PKK di daerahnya agar senantiasa sejalan dengan program pemerintah,” ujarnya.
Nita juga menekankan agar kerjasama antara PKK dan Posyandu dengan pemerintah terus ditingkatkan dalam mengembangkan program-program yang mendukung kesejahteraan keluarga. Dengan begitu, program-program yang dirancang dapat lebih efektif dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga di masyarakat.

“Kerjasama yang erat akan menjadi kunci keberhasilan dalam mengembangkan program-program yang inovatif dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga di masyarakat, “ujarnya.

“Untuk itu, dalam mengembangkan 10 program pokok PKK dan Posyandu, perlu adanya kerjasama dengan pemerintah agar dapat menggagas program inovasi pembangunan keluarga yang sejahtera,” pungkasnya.
(BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku