Connect with us

News

PJ GUBERNUR SADALI APRESIASI PEMBENTUKAN PERCONTOHAN KABUPATEN KOTA ANTI KORUPSI PROGRAM KPK RI

Published

on

AMBON- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) melalui Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat menggelar kegiatan Sosialisasi Program Percontohan Kabupaten dan Kota Anti Korupsi yang dibuka secara langsung oleh Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, Senin (2/9/2024), di Aula Lantai VII Kantor Gubernur Maluku.

Kegiatan ini dihadiri Plh. Direktur Pembinaan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI Andhika Widiarto beserta Tim dari Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI dan diikuti Forkopimda Provinsi Maluku, Bupati dan Walikota se-Maluku, Plh. Sekretaris Daerah Maluku beserta Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Kota.

Program ini dirancang untuk menciptakan daerah-daerah yang bebas dari korupsi dengan cara melibatkan masyarakat, pemerintah daerah, dan berbagai pihak terkait lainnya.    

Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Sadali Ie dalam sambutannya, menyambut baik Sosialisasi Program Pembentukan Percontohan Kabupaten dan Kota Antikorupsi di Provinsi Maluku.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada KPK yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sebagai salah satu upaya pencegahan korupsi di Provinsi Maluku,”kata Sadali.

Sadali menegaskan, korupsi telah merusak sendi kehidupan bangsa baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, sehingga membutuhkan langkah-langkah pencegahan yang extraordinary (luar biasa).

“Pencegahan korupsi tidak dapat dilakukan oleh KPK sendiri, tetapi harus melibatkan partisipasi dan peran serta seluruh elemen bangsa, sebagai wujud dan tanggung jawab bersama warga negara. Upaya pemberantasan korupsi harus dilakukan di semua sektor, baik pemerintah maupun swasta, “tegas Sadali.

Ia juga mengingatkan, agar pemberantasan korupsi jangan hanya menjadi slogan semata, tapi harus menjadi komitmen dan tugas bersama yang muaranya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Selaku Kepala Daerah, Sadali mendorong pemerintah kabupaten/kota berkomitmen dan mendukung sepenuhnya program KPK dalam pemberantasan korupsi termasuk kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

“Saya harapkan program percontohan kabupaten/kota antikorupsi ini dapat diimplementasikan dan berjalan baik sehingga dapat diperluas dan direplikasi oleh kabupaten/kota lain di Provinsi Maluku. Semoga kolaborasi antara KPK ini dapat menjadi intrumen dalam menciptakan kabupaten dan kota antikorupsi di seluruh wilayah Maluku, “pungkasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku