Connect with us

News

SUKSES TEKAN INFLASI, INFLASI MALUKU BULAN AGUSTUS 2,58 PERSEN

Published

on

Ambon– Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku merilis kondisi inflasi di daerah ini. Berdasarkan rilis resmi yang disampaikan pada Senin (2/9/2024), Indeks Harga Konsumen (IHK) atau tingkat inflasi di Maluku pada bulan Agustus 2024 tercatat sebesar 2,58% (year-on-year/yoy). Angka ini menunjukkan adanya penurunan dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 2,71%.

Hadir dalam rilis Berita Resmi Statistik tersebut, Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, Kepala BPS Provinsi Maluku Maritje Pattiwaelapia, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Djalaluddin Salampessy, Pimpinan OPD Terkait, jajaran BPS Provinsi Maluku.

Sadali menyampaikan, bahwa pemerintah tetap berkomitmen menerapkan strategi 4K, yaitu Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi, dan Komunikasi Efektif.
“Strategi 1 4K ini terus kita optimalkan untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan kebutuhan pokok masyarakat tetap,” imbuhnya.

Selain itu, kata Sadali, Pemerintah Provinsi Maluku juga telah menggagas program Pa Sadali atau Pasar Pengendalian Inflasi, yang bertujuan membantu masyarakat memperoleh bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

“Inflasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah dan BPS tetapi juga tanggung jawab kita bersama.

Untuk itu, mari kita bergandengan tangan dalam mengendalikan inflasi agar terjaga dengan baik, karena jika inflasi terkendali, maka pertumbuhan ekonomi bertumbuh dan pada akhirnya berdanpak pada kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya. (**)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku