Connect with us

News

PJ GUBERNUR MALUKU IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KOTA AMBON KE-449

Published

on

AMBON-Dalam suasana penuh khidmat meski diguyur hujan, Kota Ambon merayakan hari jadinya yang ke-449 pada Sabtu (7/9/2024).

Upacara peringatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka ini dipimpin langsung oleh Penjabat Walikota Ambon, Dominggus N Kaya.

Hadir dalam upacara tersebut, Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie beserta isteri Ny. Nita Sadali, Plh Sekretaris Daerah Maluku, Forkopimda Kota Ambon, Sekretaris Kota Ambon, TNI Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta para ASN dan Non ASN lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Adapun tema HUT Kota Ambon ke-449 tahun 2024 “Deng Cinta Voor Ambon” menjadi semangat utama dalam perayaan tahun ini, mengajak seluruh warga untuk berkontribusi dalam membangun kota yang lebih baik.

Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya dalam sambutannya menyampaikan harapan agar masyarakat kota Ambon bisa bekerja dan berkarya untuk membenahi Kota Ambon.

Kecintaan pada kota harus diwujudkan dengan tindakan nyata dan kerja keras demi menjadikan Ambon lebih baik.

“Untuk menata Ambon lebih baik, tidak hanya menjadi Wali Kota ataupun Anggota DPRD, karena semua orang bisa mengambil peran bersama membenahi Kota Ambon,” katanya.

Membuat Ambon semakin manis, jelas Kaya, bisa dimulai dari membuang sampah pada tempatnya, mengatur halaman rumah agar menimbulkan kesan nyaman, hidup saling menyayangi satu dengan yang lain, tidak menaruh curiga, masuk kantor lebih awal, hingga rajin belajar.

Lebih lanjut disampaikan, tahun ini akan ada pemilihan Kepala Daerah Gubernur Maluku dan Walikota Ambon, dan masyarakat diingatkan bahwa berbeda pilihan adalah hal biasa.

“Jangan sampai membenci satu dengan yang lain hanya karena berbeda pilihan,” pungkasnya.

Senada dengan Kaya, Penjabat Gubernur Sadali Ie juga menyampaikan harapan agar Kota Ambon ke depan lebih mandiri dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan semangat ‘Deng Cinta Voor Ambon’, mari kita wujudkan Kota Ambon yang lebih manis, harmonis, dan bermartabat, ” ucapnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku