Connect with us

News

PJ GUBERNUR MALUKU DAN ISTERI HADIRI MAULID NABI 1446 H BERSAMA KOMUNITAS MUSLIMAH TERAPUNG GESER

Published

on

GESER- Penjabat Gubernur Maluku, Ir Sadali Ie M.SI, IPU bersama isteri Ny. Nita Sadali Ie menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah / Tahun 2024, bersama Komunitas Muslimah Terapung Shalawat dan Salam Pulau Geser, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), di Gedung stais Geser, Kamis (12/9/2024).

Penjabat Gubernur Maluku dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi merupakan peringatan kelahiran sosok Nabi yang membawa rahmat secara universal. Meneladani Nabi hakekatnya tidak hanya menyangkut ibadah ritual dan akhlaq saja, tetapi mencakup seluruh aspek kehidupan manusia.
Selain sebagai teladan yang sempurna, sebagai seorang ayah, suami dan pemimpin keluarga, Nabi Muhammad SAW juga memimpin umat.

“Dalam konteks tersebut, maka Pemerintah Provinsi Maluku, selalu mendukung perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bagian dari upaya kita semua memepejari dan meneladani berbagai contoh terbaik yang telah ditunjukkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupannya,” ungkapnya.

Untuk itu, lewat momentum Maulid Nabi, marilah kita terus berupaya memperbaiki kualitas diri, keluarga dan masyarakat kita, dengan mencontohi keteladanan yang telah diberikan Nabi Muhammad SAW agar kita menjadi manjsia yang semakin berkualitas.

Pada kesempatan itu, PJ Gubernur juga mengingatkan, dalam situasi sosial poltik yang semakin hangat dewasa ini, apalagi menjelang pelaksnaan pilkada serentak bulan November 2024, untuk mejaga silaturahmi dan persatuan agar tidak mudah diadu domba dan disesatkan oleh informasi informasi yang tidak benar (hoaks); yang bisa menghancurkan kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita jaga, tingkatkan sinergitas antara umara dan ulama, Pemerintah dan masyarakat untuk mensukseskan berbagai pembangunan umat, bangsa dan negara,” imbaunya.

Ia menambahkan, Negara dan masyarakat kita akan berjaya jika kita semua saling mendukung, saling bekerjasama dan berlomba lomba dalam kebaikan sebagaimana yang telah diajarkan Rasulullah SAW.

“Saya juga mengajak kaum muslimin di daerah ini untuk menjadi suri tauladan dalam membangun Maluku yang berkeadaban tinggi.

Jadilah masyarakat yang aaling kasih mengasihi dan marilah kita tegakkan persuadaraan dan sejati hidop orang basudara sebagai ciri orang yang berakhlakul karimah,”pungkasnya. (BIRO ADMIJISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku