Connect with us

News

PJ GUBERNUR SADALI AJAK WARGA KILGA WATUBAU DAN KWAOS JAGA SILATURAHIM DAN PERSAUDARAAN

Published

on

KILGA WATUBAU- Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie, menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Negeri Kilga Watubau, Kecamatan Kian Darat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kamis (14/9/2024). Kunjungan ini disambut hangat oleh masyarakat yang merasa senang dapat bertemu langsung dengan pemimpin daerahnya yang notabene merupakan putra daerah.

Selain di Kilga Watubau, Sadali juga berkesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat Negeri Kwaos.

Dalam suasana penuh kekeluargaan, Sadali Ie berdialog dengan warga, mendengarkan aspirasi, dan berbagi cerita.
Sadali menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan untuk kembali ke kampung halaman dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ia memberikan motivasi bagi warga Desa Kilga maupun Kwaos, kalau saat ini orang Seram tidak lagi dipandang sebelah mata. Hal ini dibuktikan, dengan jabatan yang diembannya saat ini sebagai Penjabat Gubernur.

“Beta masih ingat betul saat itu, waktu itu beta memohon doa dan ternyata di bulan April beta dipercayakan Negara sebagai karateker. Barangkali doa-doa dari Bapa Limba dan samua disini beta bisa mendapat Amanah dari Negara untuk memimpin Maluku,” kenang Sadali, “Dan hari ini, doa-doa itu dijabah.

Menurutnya, keberhasilannya ini menjadi bukti nyata masyarakat Seram pada umumnya dan khususnya masyarakat Seram Bagian Timur memiliki kapasitas untuk memimpin provinsi ini.

“Tidak mudah memang menjadi seorang pemimpin, tetapi kita telah membuktikannya. Beta berharap ini menjadi pembuka jalan bagi generasi selanjutnya. Mungkin 20 atau 30 tahun ke depan, akan ada putra-putri terbaik Seram lainnya yang amanah yang akan memimpin Provinsi Maluku,”ujarnya.

Dalam kunjungan silaturahminya ke Desa Kilga Watubau dan Kwaos, Penjabat Gubernur Maluku juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga tali persaudaraan dan kebersamaan, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak pada 27 November mendatang.

“Beta mau tegaskan biar katong beda pilihan, katong tetap satu, katong Wotu Nusa. Perbedaan pilihan adalah hal yang biasa tapi jangan kita terpecah. Mari kita tunjukkan kepada masyarakat di luar sana bahwa keberadaan orang Seram Bagian Timur dengan pendekatan adatnya, dengan pendekatan moral yang baik kita tetap satu, “tegasnya.

Sadali juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berdoa dan mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis. Ia berharap Pilkada ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah dan mampu membawa perubahan positif bagi Provinsi Maluku.

Selain bersilaturahmi, Sadali Ie yang saat itu didampingi Isteri Ny. Nita Sadali juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat Kilga Watubau. Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Tokoh masyarakat Kilga Watubau, Jafar Rumbora, menyambut hangat kunjungan Penjabat Gubernur. Mewakili Masyarakat Kilga Watubau, Ia menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah terhadap masyarakatnya.

“Kunjungan Bapak Penjabat Gubernur ini sangat berarti bagi kami. Kami berharap silaturahmi ini dapat terus terjalin dan membawa berkah bagi masyarakat Kilga Watubau,” ujarnya.

Kunjungan Sadali Ie ke Desa Kilga Watubau dan Kwoas menjadi bukti nyata komitmen pemerintah untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Diharapkan, melalui kunjungan ini, sinergi antara pemerintah dan masyarakat semakin kuat, sehingga pembangunan di Maluku dapat berjalan dengan lebih baik dan berkelanjutan. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku