Connect with us

News

PJ GUBERNUR MALUKU BUKA RAKOR ASPIKOM DAN KONFERENSI INTERNASIONAL KOMUNIKASI KE-4

Published

on

AMBON- Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pattimura (Unpatti) menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) dan Konferensi Internasional Komunikasi Aspikom atau Aspikom International Communication Conference (AICCON) ke-4 pada tanggal 19-20 September 2024 di Kota Ambon.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Ambon, Kamis (19/9/2024).

Kegiatan mengangkat tema “Komunikasi dan Keberlanjutan di Pulau Kecil” ini menghadirkan para guru besar dan akademisi terkait yang akan memaparkan hasil riset dan penelitiannya agar dapat dijadikan acuan pembangunan bagi daerah.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur menekankan pentingnya peran komunikasi dalam pembangunan berkelanjutan, khususnya di wilayah kepulauan. “Tema yang diangkat sangat strategis, mengingat Indonesia memiliki wilayah kepulauan yang luas dengan tantangan unik, ” ujar PJ Gubernur.

Menurutnya, dalam era globalisasi yang semakin kompleks, pulau-pulau kecil menghadapi tantangan unik yang membutuhkan solusi komunikasi yang kreatif dan adaptif. komunikasi bukan hanya sekadar alat untuk menyampaikan informasi, tetapi juga menjadi kekuatan pendorong perubahan sosial.

“dengan mengeksplorasi tren-tren komunikasi terkini dan berbagai pendekatan yang relevan, kita berharap dapat menemukan jawaban atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat kepulauan, “ungkapnya.

Dirinya berharap momentum ini dapat membawa inspirasi, kolaborasi serta inovasi baru pada dunia ilmu komunikasi utamanya di Universitas Pattimura.

“Melalui Rakor Aspikom dan Konferensi Internasional Komunikasi ini, diharapkan para peserta dapat menggali lebih dalam berbagai tren komunikasi terkini dan menemukan solusi inovatif untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat kepulauan. dengan demikian, kita dapat membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang, “pungkasnya (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku