Connect with us

News

GELAR COFFE MORNING, PLH. SEKDA MALUKU AJAK MEDIA JALIN SINERGI UNTUK PILKADA DAMAI

Published

on

AMBON – Pemerintah Provinsi Maluku terus berupaya membangun sinergi dengan berbagai pihak, termasuk media massa, dalam rangka menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Hal ini disampaikan Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh. Sekda) Maluku, Syuryadi Sabirin, dalam acara Coffee Morning bersama sejumlah Jurnalis di Cafe Nirmala, Poka, Sabtu (28/9/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Plh. Sekda menekankan pentingnya peran media dalam menjaga akurasi informasi dan mencegah penyebaran hoaks, terutama di tahun politik.

“Media memiliki peran yang sangat strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama menjaga agar informasi yang beredar akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Syuryadi.

Acara yang juga dihadiri oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Maluku, Kasrul Selang, dan sejumlah pimpinan OPD ini, turut membahas sejumlah isu penting seperti sinergi merawat Maluku damai, pembangunan gedung pasar mardika baru, dan pengembangan sektor perikanan.

“Coffe Morning ini merupakan inisiatif dari Bapak Penjabat Gubernur untuk memperkuat kolaborasi antar komponen di pemerintah daerah. Kami ingin membangun komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder, termasuk wartawan, untuk bersama-sama membangun Maluku yang lebih baik,” tambah Syuryadi.

Lebih lanjut, Plh. Sekda berharap agar media dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada yang damai, aman, dan kondusif. “Kami ingin menciptakan suasana yang tenang sehingga pemilihan gubernur, wakil gubernur, serta bupati/walikota di Maluku dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.
Syuryadi juga menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh media massa di Maluku.

“Kami akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan media untuk memastikan penyebaran informasi yang akurat dan terkini. Dengan demikian, kita dapat mencegah hoaks dan menjaga kepercayaan publik,” pungkasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku