Connect with us

News

PJ GUBERNUR SADALI LETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN SEKOLAH DAN PESANTREN TERINTEGRASI IMAM ASY-SYAFI’I CABANG MALUKU

Published

on

AMBON– Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie, secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Sekolah dan Pesantren Terintegrasi Imam Asy-Syafi’i Yayasan Pendidikan Pesantren Wahdah Islamiyah Cabang Maluku. Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya pembangunan lembaga pendidikan yang diharapkan dapat menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan agama di Maluku.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Sadali menyampaikan apresiasi atas inisiatif Wahdah Islamiyah dalam membangun pesantren terpadu.

“Kami berharap kehadiran lembaga pendidikan ini dapat menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan agama, yang menghasilkan sumber daya manusia berkualitas, beriman dan bertaqwa, serta mencetak generasi muda yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing, “ujarnya.

Menurutnya, kecerdasan pada siswa/peserta didik bukan hanya IQ (kecerdasan intelektual), namun juga ada EQ (kecerdasan emosionall) dan SQ (kecerdasan spiritual). Melalui lembaga pendidikan pesantren inilah ketiga kecerdasan tersebut dipadukan, hal ini yang membedakan dengan pendidikan formal seperti biasa. Diharapkan dengan perpaduan tersebut dapat menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan zaman modern dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai agama.

“Utuk itu, kami mengajak kita semua untuk turut serta memberikan dukungan baik secara moril maupun material dalam mewujudkan pembangunan pondok pesantren ini. mari kita bergandengan tangan untuk menciptakan generasi emas maluku yang akan membawa kemajuan bagi bumi raja-raja yang sama sama kita cintai, “imbaunya.
Selain meresmikan dimulainya pembangunan pesantren, PJ Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing menjelang Pilkada Serentak 27 November mendatang. “Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas daerah kita. Hindari berita bohong (hoax), kampanye hitam (black campaign), isu sara dan kebencian yang dapat memecah belah umat,” ajak Sadali Ie.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama Pembangunan, Ketua Umum Wadah Islamiyah Pusat (Dr. K.H. Muh.Zaitun Rasmin, Lc.,M.A), sejumlah Pimpinan OPD terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku, Andriyanto, Kepada Perwakilan Bkkbn Provinsi Maluku, dr. Mauliwaty Bulo, Kabasarnas Ambon, Muhamad Arafah, Ketua Mui Provinsi Maluku, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Wahdah Islamiyah Maluku, Ustad Firman, Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Maluku ( Ustad Farid Mansur, Raja Nania, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan.(BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku