Connect with us

News

PJ GUBERNUR SADALI KUKUHKAN RASONO KEPALA PERWAKILAN BPKP MALUKU YANG BARU

Published

on

AMBON- Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Sadali Ie mengukuhkan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku yang baru, Rasono Ak,.M.Ak. Rasono, berlangsung di Aula Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Selasa, (15/10/2024).

Rasono secara resmi menggantikan Yunaedi, Ak., M.M. sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, yang kini mendapat promosi sebagai Direktur Pengawasan Badan Usaha Konektivitas, Pariwisata, Kawasan Industri, dan Perumahan di Deputi Bidang Akuntansi Negara.

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Maluku, Plh. Sekda Maluku, Syuryadi Sabirin, Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntansi Negara, Dr. Sally Salamah, Pimpinan OPD Lingkup Provinsi Maluku, Direktur Pengawasan Badan Usaha Konektivitas, Pariwisata, Kawasan Industri, Dan Perumahan Di Deputi Bidang Akuntansi Negara, Yunaedi, Para Pimpinan Instansi Vertikal serta undangan terkait lainnya.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Maluku, kami menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas bapak Rasono bersama kami, keluarga besar Pemerintah Provinsi Maluku. Kami berharap kepada pejabat baru agar dapat segera bekerja dan berkoordinasi dengan semua mitra kerja di Provinsi Maluku,“ucap Sadali.

Sadali mengatakan, pergantian pimpinan organisasi ialah hal yang wajar. Dan jabatan yang di emban ialah suatu tanggungjawab yang harus dijaga dan dijalankan dengan penuh keikhlasan dan kejujuran.

“Pemerintah Provinsi Maluku menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Peran pengawalan dari BPKP sangat penting, khususnya dalam mengawal sasaran strategis pemerintah Provinsi Maluku periode tahun 2025–2029, “ungkapnya.

Sadali juga menekankan pentingnya peran BPKP dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan daerah untuk melakukan pembinaan dalam rangka perbaikan tata kelola pemerintahan daerah, seperti penyelenggaraan SPIP, penerapan manajemen risiko dan peningkatan akuntabilitas kinerja daerah serta perbaikan governance system lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas atensi BPKP yang telah menyampaikan laporan eksekutif daerah yang memuat simpulan hasil agenda prioritas pengawasan (APP) BPKP di Provinsi Maluku, tentunya, catatan-catatan penting laporan tersebut beserta rekomendasi masukan dan saran perbaikannya, menjadi perhatian pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti, “ujarnya.

Mengakahiri sambutannya, Sadali menyampaikan terima kasih kepada Yunaedi atas dedikasi dan kinerjanya selama memimpin BPKP Perwakilan Provinsi Maluku. “Semoga Allah SWT merahmati dan meridhoi dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru, “pungkasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku