Connect with us

info

BIRO ADPIM BANTEN JADI RUJUKAN BIRO ADPIM MALUKU TERKAIT IMPLEMENTASI PERMENDAGRI 56/2019

Ketgam: Saling tukar cinderamata antara Biro Adpim Setda Banten yang diwakili Kabag Tata Laksana Biro Organiaasi Setda Banten, Nahrawi kepada Kepala Biro Adpim Setda Maluku, Fibra Breemer dan sebaliknya (FOTO DOK BIRO ADPIM SETDA MALUKI)

Published

on

BANTEN- Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Maluku dipimpin Kepala Biro Adpim melakukan kunjungan ke Biro Adpim Setda Provinsi Banten, Kamis (21/10/2022). Selain Kepala Biro Adpim, turut serta Kabag Perencanaan, Alberth Simaela, Analis Muda Perencana, Salmin Saleh, Analis Muda Arsiparis, Beny Siahaya beserta staf pada bidang Materi dan Komunikasi Pimpinan, bidang Kepegawaian dan Protokol.

Kedatangan rombongan Biro Adpim Setda Maluku disambut Kabag Tata Laksana Biro Organisasi Setda Banten, Nahrawi, pejabat Eselon III, Eselon IV dan juga pelaksana dari Biro Organisasi dan Biro Adpim Setda Banten.

Dalam sambutannya, Nahrawi yang saat itu mewakili Kepala Biro Adpim Setda Banten mengucapkan selamat datang dan mengucapkam terima kasih telah berkunjung ke setda Banten.

“Kunjungan ini selain sebagai kunjungan kerja juga sebagai sarana silaturahmi serta tukar pikiran dan diskusi terkait penerapan tugas dan fungsi sesuai amanat permendagri 56 tahun 2019 dan berbagai kendala yang dihadapi,” ungkap Nahrawi.

Sementara itu, Kepala Biro Adpim Setda Maluku, Fibra Breemer menyampaikam ucapan terima kasih atas sambutan dari jajaran Biro Adpim dan Biro Organisasi Setda Banten.

Dalam paparannya ia menyampaikan, kunjungan ini merupakan kunjungan kedua oleh Biro Adpim Setda Maluku dalam rangka percepatan tata laksana pada sekretariat daerah, pasca diterbitkannya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota.

Banyak hal kemudian perlu dibenahi pasca perubahan nomenklatur. Salah satunya adalah kewenangan tugas dan fungsi, bahwa Biro Administrasi Pimpinan mempunyai tugas merumuskan dan mengkoordinasikan kebijakan daerah di bidang perencanaan dan kepegawaian Sekretariat Daerah, materi dan komunikasi pimpinan serta keprotokolan.

“Pilihan kami adalah Biro Adpim Setda Banten, dengan pertimbangan masukan dari Biro Administrasi Setjen Kementerian Dalam Negeri, karena dinilai sudah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga kami mohon dukungan berbagi pikiran dalam percepatan tata laksana pada sekretariat daerah Maluku,” ungkap Breemer.

Ia juga mengatakan, semua pengetahuan yang diperoleh selama pertemuan tersebut akan segera di implementasikan untuk mempermudah kegiatan Biro Adpim Maluku.

Di sesi akhir pertemuam tersebut dilakukan juga penukaran cinderamata, sehingga diharapkan antara Biro Adpim Maluku dan Biro Adpim Banten saling menjaga silaturahmi. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku