Connect with us

info

DPRD Setujui Ranperda APBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2023

Published

on

AMBON – DPRD Provinsi Maluku, menyelenggarakan rapat paripurna ke-8 dalam rangka Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda tentang APBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2023, untuk ditetapkan sebagai peraturan daerah, Rabu, (30/11/2022),

Rapat yang dipandu Wakil Ketua DPRD Maluku, Azis Sangkala tersebut, sebanyak delapan fraksi menyetujui Ranperda tentang APBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2023. Kedelapan fraksi tersebut masing-masing PDI-P, PKS, PKB-PPP, Hanura, Gerindra, Golkar, Perindo Amanat Berkarya dan Demokrat.

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Gubernur Barnabas Natanhiel Orno mengatakan, rampungnya rangkaian pembahasan Ranperda Provinsi Maluku tentang APBD Tahun anggaran 2023, mengindikasikan begitu besar perhatian dan kesungguhan dewan terhadap kesinambungan pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

“Beragam dukungan pemikiran dan kerjasama dewan dalam menyikapi peran Perda ini baik dalam bentuk pikiran pendapat usul dan saran yang disampaikan saat pembahasan maupun yang dirangkum dalam pendapat akhir fraksi-fraksi akan tetap menjadi perhatian pemerintah daerah dan ditindaklanjuti demi penyempurnaannya,” kata Gubernur.

Menurutnya, pemerintah daerah menaruh harapan besar agar Ranperda dimaksud yang dibahas dan disetujui, benar-benar menjadi instrumen penting dalam upaya mewujudkan pelayanan publik yang lebih berkualitas, dalam rangka peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Kita telah merampungkan Perda ini tentu tidak lepas dari upaya dan kerja keras bersama. Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota dewan atas dukungan dan kerjasama, sehingga seluruh proses dan tahapan pembahasan dan Perda ini dapat dilalui secara demokratis,” tandas ubernur.

Turut mendampjngi Wagub dalam Rapat Paripurna, Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, Kepala Bapedda Anton Lailossa dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov serta pimpinan dan anggota dewan. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku