Connect with us

News

Resmi Dilantik Sebagai Ketua PBVSI Maluku, Widya MI Ajak Bergandengan Tangan Majukan Pervolian Maluku

Published

on

AMBON- Ny. Widya Pratiwi Murad Ismail resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Maluku periode 2022-2026. Jabatan itu diemban sesuai Surat Keputusan SKEP/PB-PBVSI/III/2023 tentang Pengukuhan Pengurus Provinsi Maluku masa bakti 2022-2026.

Proses pelantikan dengan penyerahan bendera PBVSI dan Bola Voli dari Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI, Komjen. Pol. (Purn) Drs. Imam Sudjarwo, M.Si kepada Ny.Widya Pratiwi Murad itu disaksikan langsung Gubernur Maluku Murad Ismail selaku Ketua KONI Maluku. Widya menyatakan akan mengemban amanat tersebut dengan baik dengan menghadirkan program-program unggulan bagi para atlet juga masyarakat Maluku.

Usai dilantik, Widya Pratiwi Murad menyampaikan, rasa bangga dan bersyukur terhadap tahapan dari proses musyawarah provinsi dan berdemokrasi, telah dilalui satu per satu dan di hari ini merupakan puncak dari semua proses pentahapan yang telah dilalui, dimana kepengurusan terpilih telah dilantik.

Proses yang dilalui, kata Widya, bukan hal yang mudah, karena harus melewati masa – masa berdemokrasi, bermusyawarah dan pastinya semua memiliki pilihan – pilihan yang berbeda.

“Oleh sebab itu, dengan berakhirnya musyawarah provinsi PBVSI Maluku, saya mengajak kita semua, jika sebelumnya memiliki pemikiran yang berbeda – beda serta rasa egois harus ditinggalkan, sehinga kita harus mempunyai satu tujuan bersama yaitu bergandengan tangan untuk memajukan PBVSI di Provinsi Maluku,” imbau isteri Gubernur Maluku ini.

Sebagaimana diketahui, cabang olahraga Bola Volly merupakan cabang olahraga unggulan yang ada di Provinsi Maluku, dan telah berpartisipasi aktif dalam POPMAL ke IV Tahun 2022. dam direncanakan di tahun 2023 akan mengikuti Pra PON, dan ini merupakan pekerjaan rumah yang cukup besar bagi pengurus terpilih PBVSI Provinsi Maluku.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Selaku Ketua dan didukung oleh Pengurus serta Seluruh Pengurus Cabang pada Kabupaten dan Kota, Kita akan terus berupaya mendukung pengembangan prestasi olahraga Bola Volly di Provinsi Maluku. Saya juga meminta dukungan semua pihak, karena semua ini semua tidak dapat terwujud, jika tidak ada keterlibatan serta peran aktif dari berbagai pihak, yang peduli terhadap pengembangan olahraga Bolla Volly,” harap Widya.

Widya juga mengatakan, pada kesempatan ini, pihaknya akan melaksanakan Rapat Kerja Provinsi PBVSI (RAKERPROV) yang merupakan kegiatan untuk menyusun rencana dan membahas program kerja jangka pendek, menengah maupun jangka panjang dengan harapan dapat menghasilkan program yang terstruktur dan terukur, untuk dipedomani dan dilaksanakan bersama.

“Tentu semuanya harus bersatu padu menuangkan ide, gagasan, dan pikiran agar cabang olahraga Bola Volly di Provinsi Maluku bisa berprestasi di kanca Nasional maupun Internasional. Kekompakan dan kerjasama Pengurus PBVSI Provinsi maupun Kabupaten/Kota, harus tetap dijaga kebersamaannya, sebab ini merupakan hal yang sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dan saling menghargai untuk masa depan PBVSI Maluku yang gemilang,” tandas Widya.

Ditempat yang sama, Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelentikan kepengurusan ini.

“Saya mengajak pengurus PBVSI Provinsi Maluku, untuk menjadikan momentum pelantikan ini, sebagai titik balik kemajuan organisasi, serta sebagai penyemangat bagi para pengurus, untuk memperjuangkan cita-cita kita bersama, yakni menjadikan PBVSI Maluku sebagai barometer olahraga nasional,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Maluku, sebut Gubernur, sangat mendukung, dan siap membantu mensukseskan program-program PBVSI Maluku kedepan.

“Siapkan program-program prioritas, yang menjadi visi dan misi organisasi, dengan tetap menjaga kemitraan dengan semua pemangku kepentingan, dan menjadikan PBVSI Maluku sebagai wadah dalam mengembangkan prestasi,” ungkapnya.

Untuk itu, Gubernur berharap dalam rakerda, kepengurusan dapat melakukan penataan organisasi dan merumuskan langkah-langkah strategis, yang dapat dilaksakan dalam rangka memperkuat kerja-kerja organisasi PBVSI Maluku kedepan.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI, Imam Sudjarwo mengatakan, pelantikan ini luar biasa dan membanggakan, bukan hanya di Provinsi Maluku tetapi juga yang ada di Pengurus Pusat.

Ia brharap dibawah komando Ibu Widya Pratiwi voli di Maluku akan lebih bergairah dan maju.

“Saya optimis dengan mendapat dukungan semua pengurus, cabang olahraga voli di provinsi Maluku akan semakin maju,” kata Imam. (BIRO ADMIJISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku