Connect with us

Daerah

Gubernur Resmikan Ruang Kelas Baru MIN 3 dan MAN 3 Kabupaten SBT

Published

on

BULA- Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, meresmikan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Senin (13/3/2023).

Peresmian Gedung RKB MIN 3 dan MAN 3 SBT berlangsung di pelataran MIN 3 SBT ditandai dengan penandatanganan batu prasasti yang dilakukan Gubernur Maluku dan Kakanwil Kemenag Maluku yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Turut hadir, pada acara peresmian, Sekda Maluku Sadali Ie dan isteri, Ketua TP PKK Maluku Ny. Widya Pratiwi Murad, Bupati Kabupaten SBT Abdul Mukti Keliobas dan istri, Pimpinan OPD terkait Lingkup Provinsi Maluku dan Kabupaten SBT, Sekda Kabupaten SBT Jafar Kwairumaratu, Pejabat eselon III lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Kepala Kemenag SBT Jen Tepinalan dan jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, jemaah haji asal Kabupaten SBT serta ratusan ASN Kemenag SBT.

Gubernur Maluku Murad Ismail, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama atas upayanya, dimana telah bekerjasama dengan Pemerintah daerah sehingga bisa membangun sekolah yang luar biasa.

“Semoga gedung ini dapat mendorong Sumber Daya Manusia di Seram Bagian Timur yang memiliki kualitas SDM yang baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga memyampaikan ucapan selamat memasuki bulan suci ramadhan bagi masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah, pribadi dan keluarga juga mengucapkan selamat memasuki bulan suci ramadhan, semoga ibadah kita di bulan yang Mubarak ini mendapat ridho dari Allah SWT, dalam tugas dan pengabdian bagi bangsa negara, Provinsi Maluku, dan Kabuoaten Seram Bagian Timur.” tandasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah melalui Gubernur Maluku Murad Ismail atas bantuan kepada Kementerian Agama dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur Madrasah yang tersebar di seluruh Provinsi Maluku.

“Dengan sentuhan tangan dingin Gubernur Maluku setelah sebelumnya gedung-gedung Madrasah yang kurang memadai, lewat pak Gubernur Alhamdulillah gedung-gedung Madrasah sudah berwajah baru,” ucap Kakanwil

Dikatakan, Kementerian Agama selaku institusi yang bertugas untuk pembangunan di bidang keagamaan sehingga wajib hukumnya melakukan sinergitas, sinkronisasi, koordinasi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah setempat.

“Sinergitas, sinkronisasi, koordinasi dan kolaborasi harus menjadi harga mati bagi setiap ASN di jajaran Kementerian Agama. Semua ASN harus satu komando,” tegas Kakanwil

Yamin pada kesempatan tersebut, juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku yang selalu mendukung, sehingga Provinsi ini telah mendapatkan kuota haji tahun 2023 sebesar 1.460.

Sebagai informasi, anggaran pembangunan Ruang Kelas Baru MIN 3 dan MAN 3 SBT bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Agama sebesar Rp. 2.7 Miliar.

Seusai kegiatan turut diserahkan bantuan Pemerintah Daerah kepada 5 orang perwakilan, dan bingkisan Ina Latu Maluku kepada 10 orang perwakilan majelis taklim, yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan ruang belajar. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku