Connect with us

News

PEDULI MALUKU, GUBERNUR SALURKAN RIBUAN PAKET SEMBAKO GRATIS BAGI MASYARAKAT KURANG MAMPU

Published

on

AMBON- Gubernur Maluku Murad Ismail membagikan sebanyak 9.985 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di 11 Kabupaten/kota se-Maluku jelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

Pembagian paket sembako resmi dibagikan secara simbolis, yang dikemas dalam Kegiatan Peduli Maluku, Gelar Pasar Murah dan Launching Bantuan Pangan Nasional untuk Pengendalian Inflasi Jelang Idul Fitri 1444 H, berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, pada Selasa (11/4/2023).

Gubernur Maluku Murad Ismail secara resmi membuka kegiatan tersebut, yang ditandai dengan pemukulan tifa, dan untuk pelepasan distribusi bantuan ke Kabupaten/Kota ditandai dengan pengibaran bendera.

Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku Hadi Basalamah dalam laporannya menyampaikan bahwa, Peduli Maluku merupakan salah satu program yang digagas oleh Gubernur Maluku kurang lebih tiga tahun lamanya.

Selain itu sebagai wujud komitmen dan konsistensi Gubernur dan TPID Maluku dalam rangka mengatasi berbagai upaya pengendalian inflasi khususnya jelang Hari Besar Keagamaan Nasional, seperti pada saat Lebaran dan Natal Tahun Baru, sebagai bentuk intervensi dalam meringankan beban masyarakat.

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, Peduli Maluku Gelar Pasar Murah merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat Maluku menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, tahun 2023, yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu di 11 kabupaten/kota se-Maluku.

“Kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan launching Bantuan Pangan Nasional, bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam memenuhi kebutuhan pangan,” ungkap Gubernur.

Mantan Dankor Brimob Polri ini juga menyampaikan, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, stok kebutuhan pokok masyarakat untuk Provinsi Maluku masih tersedia dalam jumlah cukup.

Ini semua, kata Gubernur, berkat kerjasama Pemerintah Provinsi Maluku dengan seluruh pemangku kepentingan.

“Untuk itu, atas nama masyarakat Maluku dan Pemerintah Provinsi Maluku, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini,” tandas Gubernur (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku