Connect with us

Daerah

PEMPROV DAN INA LATU MALUKU BERI BANTUAN DAN BAGI-BAGI PAKET SEMBAKO DI SBB

Published

on

AMBON,- Pemerintah Provinsi Maluku menyerahkan bantuan senilai Rp. 175 juta kepada empat rumah ibadah di Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu, (12/4/2023).

Masing-masing keempat rumah ibadah itu adalah Mushala Al-Ikhsan, Dusun Ketapang
mendapat bantuan senilai Rp. 25 juta, Masjid At-Taqwa Dusun Tanah Goyang sebesar Rp. 50 juta, Masjid Al-Anhsar Dusun La’ala Rp. 50 juta dan Masjid Al-Muhajirin Dusun Ani, Rp. 50 juta.

Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad juga menyerahkan 1.650 paket sembako kepada 6 orang perwakilan janda dan lansia.

Penyerahan bantuan kepada rumah ibadah dan pembagian paket sembako itu resmi dibagikan secara simbolis, yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadhan dan Berbuka Puasa bersama Pemprov Maluku, di Dusun Ketapang, Desa Loki, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB,

Gubernur Maluku Murad Ismail, mengatakan salah satu keistimewaan bulan Ramadan yaitu adanya malam lailatul qadar. Malam ini ada pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Malam lailatul qadar adalah salah satu malam yang paling mulia, sebab Allah SWT telah menurunkan wahyu kitab suci Al-Qur’an di malam tersebut.

“Alhamdulillah tidak terasa 10 hari fase pertama yaitu rahmat dan 10 hari kedua yaitu magfirah, kita sudah masuk ke fase kedua dan sekarang sudah mau memasuki fase ketiga yaitu Lailatul Qadar. Sekarang kita akan memasuki malam ke-21 atau 10 hari terakhir. Fase ketiga bulan Ramadhan yaitu itkum minannar (Pembebasan dari api Neraka),” kata Gubernur.

Dankor Brimob Mabes Polri tahun 2015 itu menjelaskan, ramadhan adalah waktu yang dinanti-nantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. 10 hari terakhir adalah waktu yang sangat spesial. Selama 10 hari terakhir, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan ibadah, shalat dan memperbanyak sedekah. Tidak hanya itu, dalam 10 hari terakhir ini jatuh malam Lailatul Qadar yang lebih baik dari seribu bulan.

“Yang paling spesial pada fase ketiga ini adalah terdapat malam Lailatul Qadar, untuk itu jangan sampai kita melewatkan kesempatan di 10 hari terakhir ini,” jelas Gubernur.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda di daerah ini agar tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan dengan melakukan perbuatan yang tidak bermanfaat. Juga menghindari hal-hal yang dapat merusak, mengganggu dan menghancurkan persatuan. Namun sebaliknya, berlomba-lomba melakukan hal-hal yang baik untuk menjadi insan yang terbaik.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh seluruh Majelis Taklim yang ada di Dusun Ketapang ini, dan juga apresiasi kepada Majelis Taklim Nur Asiah Provinsi Maluku, atas kerja keras dan kerja nyata dalam membantu pemerintah daerah di bidang pembinaan generasi muda dan masyarakat,” ucap Gubernur.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah provinsi Maluku, saya mengucapkan selamat menyambut hari raya idul Fitri 1444 Hijriah tahu 2023 , mohon maaf lahir dan batin,” tutup Gubernur.

Kemudian, Ina Latu Maluku, Hj. Widya Pratiwi Murad, menyebut pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kasih sayang dan cinta kasih. Menurutnya, bantuan ini akan habis pada saatnya, tetapi cinta kasih dan rasa syukur yang terkandung di dalamnya akan berlangsung sepanjang masa. Dengan tulus Widya mendoakan semoga masyarakat senantiasa aman dan tentram, bertumbuh dalam berkah dan kebijaksanaan.

“Tentunya pak Gubernur bersama rombongan, tentunya saya selaku ibunya orang Maluku (Ina Latu Maluku) bisa berada disini, saya sangat bangga dan berterima kasih atas sambutannya yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan tidak hanya sore hari ini saya bisa hadir, in syaa Allah bisa bertemu lagi dengan ibu-ibu Majelis Taklim Dusun Ketapang. In syaa Allah kita diberi kesehatan dan panjang umur,” Katanya.

Widya berharap, mudah-mudahan ada kebaikan setelah kedatangannya dan pemerintah provinsi Maluku datang dan juga dapat bersilaturahmi kembali.

“In syaa Allah, setelah lebaran kita agendakan , saya bisa bersama-sama datang kesini lebih santai tidak dengan acara resmi seperti ini karena saya lebih suka bertukar pikiran dan belajar,” harap Widya.

“Saya titipkan anak-anak disini kepada kepada ibu-ibu semua. Tolong dibimbing, dibina, supaya menjadi anak yang sehat, cerdas, pintar, harus mulai menkonsumsi makanan yang sehat. Ibu-ibu tidak boleh malas masak. Kalau malas nanti anak-anaknya kurang gizi, kitanya menyesal jadi orang tua,” tutup Widya.

Turut Hadir Pj. Bupati Kabupaten SBB, Brigjen TNI. Andi Chandra Assaduddin dan Isteri Pj. Bupati, Norma Riana As’addudin
Sekda Maluku dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Provinsi Maluku / Pemkab SBB, Kepala Dusun Katapang dan staf, masyarakat perwakilan 8 dusun, ibu-ibu Majelis Taklim dan undangan lainnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku