Connect with us

Daerah

GUBERNUR BUKA KEGIATAN MAE KU POSOPURU (MARI MENGAJI) PADA MALAM LAILATUL QADR DI NEGERI HUALOY

Published

on

Gubernur Maluku IMurad Ismail membuka secara resmi kegiatan Mae Ku Posopuru (Mari Mengaji) dan Pembacaan 30 Juz Al-Quran sebanyak 33x khataman (990 Juz) pada malam Lailatul Qadar, di Negeri Hualoy Kecamatan Amalatu, Senin (17/4/2023).

Didampingi Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Brigjen. TNI Ando Chandra As’aduddin, Gubernur membuka secara resmi Mae Ku Posopuru yang ditandai dengan Pemukulan Bedug dan pembacaan Surah Al-Fatihah.

Turut hadir pula dalam kegiatan Mae Ku Posopuru, Isteri Gubernur Maluku Widya Pratiwi Murad, Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie, beserta an istri, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Seram Bagian Barat, Raja Negeri Hualoy, Tomalehu, dan Latu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, serta Ibu-Ibu Majelis Taklim dari Negeri Hualoy dan Tomalehu.

Dalam sambitamnya, Gubermur menyampaikan, tak terasa saat ini kita telah memasuki fase ketiga, yakni sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. fase ketiga ini adalah fase Itqun minan Nar yakni pembebasan dari api neraka.

“Yang paling spesial pada fase ini adalah malam Lailatul Qadar, dan Insya Allah, Allah turunkan malam Lailatul Qadar pada malam ini, bersamaan dengan pelaksanaan pembacaan 990 Juz (33x khataman).”ujarnya.

Gubernur pun berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat melahirkan generasi-generasi Qur’ani yang tidak hanya membaca Al-Quran semata, tetapi lebih dari pada itu, dapat menghayati dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sebagai wujud Islam yang Rahmatan Lil’Alamin.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat khususnya generasi muda di daerah ini, agar tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan dengan perbuatan yang tidak bermanfaat.

“Hindarilah hal-hal yang dapat merusak iman dan menghancurkan persatuan. Mari berlomba-lomba dalam kebajikan (Fastabiqul Khairat) untuk menjadi insan yang terbaik.” tandas Gubernur.

Pada kesempatan itu juga Pembina Majelis Taklim Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad turut menyerahkan 520 paket sembako, kepada janda, pengurus masjid dan Majelis Taklim di Negeri Hualoy dan Tomalehu. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku