Connect with us

Daerah

Gubernur Murad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung MTsN 1 Malra

Published

on

LANGGUR- Gubernur Maluku Murad Ismail, meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Maluku Tenggara (Malra), Senin, (1/5/2023).

Selain Gubernur, batu pertama juga diletakkan Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun.

Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku dan pemangku kepentingan lainnya termasuk di Maluku Tenggara, atas kontribusi dalam meningkatkan sumber daya manusia ( SDM ) melalui sektor pendidikan.

Menurutnya, bantuan dalam bentuk pembangunan gedung merupakan wujud kepedulian Kementrian Agama untuk menata layanan pemenuhan standar nasional pendidikan seluruh anak usia sekolah di Malra, untuk mendapatkan layanan pendidikan yang dibutuhkan.

“Kita semua berharap progres pembangunan gedung Madrasah Negeri 1 ini berjalan lancar dan sukses. Amin,” kata Gubernur.

Ditempat yang sama, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin mengatakan, kehadiran Gubernur di acara peletakan batu pertama adalah untuk mensinergikan program kerja pemerintah daerah dengan kementerian agama.

“Alhamdulilah, sejak 2021 hingga 2024 nanti pembangunan seluruh Madrasah di Maluku akan dibantu oleh Gubernur melalui balai sarana prasarana Pemprov Maluku,” kata
Yamin.

Ia juga menyebut, lahan pembangunan MTsN 1 Maluku Tenggara tersebut, merupakan hasil hibah dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

“Terima kasih Pak Bupati,” sebut Yamin.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Malra, La Amir menjelaskan, anggaran pembangunan gedung dua lantai itu bersumber dari SBSN Kementerian Agama Tahun 2023, senilai Rp. 4 miliar.

“Rencananya akan ada enam ruang belajar. Tiga ruang di lantai atas dan bawah,” terang Amir.

Prosen pembangunan, ujar Amir, akan berlangsung selama lima bulan dan targetnya akan rampung pada Agustus 2023 mendatang.

“Sebenarnya enam bulan tapi waktu tendernya sudah lewat satu bulan, sehingga pekerjaan hanya tersisa lima bulan saja,” kata Amir.

Turut hadir Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadali Ie dan sejumlah pimpinan OPD lingkup pemerintah provinsi Maluku, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Maluku, Nita Sadali, pimpinan OPD lingkup Pemkab Maluku Tenggara dan lainnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku