Connect with us

Daerah

Gubernur MI : Turnamen Amalatu Cup Ajang Pencarian Atlet Sepak Bola Berkualitas

Published

on

PIRU- Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadali Ie, menutup Turnamen Angkatan Leparissa Amalatu Tahun 2023, di Lapangan Sepak Bola Leparissa Amalatu, Negeri Latu, Rabu, (10/5/2023).

Gubernur Maluku Murad Ismail, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda menilai, turnamen ini merupakan upaya pembinaan dan pengembangan olahraga sepak bola di Maluku, khususnya Kabupaten SBB, serta wadah mencari atlet sepak bola yang berkualitas dari segi teknik maupun kemampuan lainnya, guna menghasilkan SDM unggul menuju Maluku bisa.

“Atas nama pemerintah daerah Maluku saya memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas pelaksanaan turnamen,” kata Gubernur.

Dengan selesainya turnamen ini, Gubernur memberikan penghargaan kepada para peserta yang telah menjunjung tinggi sportivitas, dalam melaksanakan setiap pertandingan.

“Saya ucapkan selamat kepada para juara dan yang belum menjadi juara, janganlah kecewa. Teruslah berlatih, jadikan ini sebagai motivasi untuk lebih berprestasi di event-event mendatang,” kata Gubernur lagi.

Menurutnya, pemerintah dan masyarakat Maluku memiliki mimpi besar tentang prestasi olahraga Maluku, yang harus diwujudkan melalui kerjasama, sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan. Dengan begitu, prestasi olahraga di Maluku, khususnya pemain dan klub sepak bola yang berasal dari SBB dapat berkiprah dan berprestasi, serta mengharumkan nama besar Maluku pada level yang lebih tinggi.

“Semoga event ini akan senantiasa meningkatkan komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, dalam upaya memajukan olahraga sepak bola di Maluku,” tutup Gubernur.

Sebagai informasi, sebelum turnamen ditutup Sekda, tim angkatan 2019 dan 1999 tampil di laga final setelah keduanya berhasil mengamankan posisi tim di masing-masing klasemen.

Dalam laga itu, tim 2019 mengalahkan tim 1999 dengan skor 3-0. Dengan kemengan itu, tim 2019 dinobatkan sebagai juara umum.

Sebelum tampil di final, Tim 2019 berada di klasemen Profesional yang di huni 11 tim, sedangkan tim 1999 bersaing dengan 17 tim lainnya di klasemen Legend.

Kick off laga pembuka turnamen ini berlangsung pada 23 April 2023. Sehari setelah lebaran.

Tak hanya kejuaraan sepak bola, pertandingan bola voli yang diikuti 20 tim, juga diselenggarakan di turnamen ini.

BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku