Connect with us

News

GUBERNUR MURAD ISMAIL TERIMA PENGHARGAAN SATYALANCANA WIRA KARYA PRESIDEN RI

Published

on

PADANG- Gubernur Maluku, Murad Ismail menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Penghargaan tertinggi di bidang pertanian ini disematkan oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo mewakili Presiden Joko Widodo dalam acara puncak Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI Tahun 2023 di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/6/2023).

Satyalancana Wira Karya merupakan apresiasi Pemerintah terhadap kinerja dan terobosan Kepala Daerah dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat khususnya dalam upaya pengendalian inflasi, pengembangan pangan lokal dan diversifikasi pangan sebagai upaya langkah strategis Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi krisis pangan global yang terjadi saat ini.

Tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Gubernur Maluku ini tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 29/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya tertanggal 31 Mei 2023. Diberikan sebagai apresiasi atas peran aktifnya dalam budidaya Hortikultura dan tanaman pangan melalui Gerakan Tanam Cabai, Bawang Merah di 11 Kabupaten/Kota dan pengembangan sukun varietas Tengah-Tengah dalam menjaga kelestarian budidaya sukun serta mengembangkan keanekaragaman 521 olahan sagu untuk membuka peluang usaha baru sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan mengendalikan inflasi komoditas pangan di Provinsi Maluku.

Sebagaimana diketahui, acara PENAS XVI tahun 2023 dibuka secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto dan dihadiri 14 Gubernur, 290 Kepala Daerah Kabupeten/Kota dan kurang lebih sebanyak 29.000 orang kelompok tani nelayan dari seluruh Indonesia.

Dalam moment itu, turut hadir mendampingi Gubernur Murad Ismail antara lain, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Ketua TGPP Maluku, Kepala OJK Provinsi Maluku, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan serta Kepala Badan Penghubung Provinsi Maluku. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku