Connect with us

News

BANGGA DENGAN PRESTASI PEREMPUAN MALUKU, WIDYA MI AJAK TERUS BERKIPRAH JADIKAN MALUKU LEBIH BAIK

Published

on

AMBON- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Ny Widya Pratiwi Murad menyerahkan penghargaan kepada sebelas perempuan berjasa dan berprestasi di Provinsi Maluku, Selasa (20/6/2023), di Aula Lantai VII Kantor Gubernur Maluku.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan kerjasama antara Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE- KIM) dengan Kementerian Dalam Negeri bagi perempuan berjasa dan berprestasi Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie, perwakilan Kemendagri RI, perwakilan OASE KIM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku, sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan Organisasi Wanita, Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia Se-Provinsi Maluku.

Widya dalam sambutannya, mengaku bangga dengan Kartini-Kartini Maluku yang telah ikut berperan aktif memberikan manfaat yang baik bagi lingkungan sekitarnya.

“Mudah-mudahan setelah mendapat penghargaan, semakin semangat, jangan bangga sampai di saat ini saja, tapi terus bergerak maju karena perempuan Maluku pasti bisa. Terus berkiprah menjadikan Maluku yang lebih baik,” kata Widya menyemangati.
Widya pun mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada OASE-KIM, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka mendorong kinerja dan memotivasi perempuan untuk berperan aktif di segala bidang kehidupan dalam pengabdian kepada masyarakat.

Menurutnya, pemberian penghargaan ini, sebagai bentuk apresiasi serta wujud kepedulian kepada perempuan di Indonesia termasuk Provinsi Maluku. Selain itu juga mendorong para perempuan untuk terus meningkatkan prestasinya di semua bidang pembangunan.

“Terima kasih dan apresiasi atas jasa dan prestasi dalam bidang keahliannya masing-masing. Semoga penghargaan ini bisa menginspirasi perempuan lain di Maluku, untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi sesuai dengan profesi dan bidang tugas yang dimiliki demi kemajuan di Provinsi yang sama-sama kita cintai ini,” tandas Widya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie yang menyampaikan sambutannya Gubernur Maluku, Murad Ismail juga memberikan apresiasi atas diraihnya penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi dalam bidang pertanian, sosial budaya, kesehatan, pendidikan dan lingkungan hidup.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada OASE-KIM yang telah menyelenggarakan pemilihan perempuan berjasa dan berprestasi di Provinsi Maluku ini,” kata Gubernur.

Dikatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan motivator bagi perempuan-perempuan Maluku untuk terus berkiprah dan mengembangkan diri, berinovasi sesuai profesi dan bidang tugas yang dimiliki untuk Maluku yang lebih baik.

“Bagi saudara-saudara penerima penghargaan yang telah dengan tulus memberikan kontribusi nyata bagi daerah, kami mengucapkan banyak terima kasih. Harapan kami, penghargaan ini, memacu kita semua untuk lebih berubah, maju dan sejahtera,” tandas Gubernur.

Sebagaimana diketahui, pemberian penghargaan ini di dasarkan Surat Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Nomor 100.1.1/3570/OTDA Tanggal 11 Mei 2023 tentang Penyampaian Daftar Nama Penerima Penghargaan bagi Perempuan Berjasa dan Berprestasi di Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia.

Adapun para penerima penghargaan tersebut adalah, Fitria Puji Lestari Wiriatmojo dari Kabupaten Maluku Tengah di Bidang Pendidikan, Irene C. Pariama dari Kabupaten Seram Bagian Barat di Bidang Pendidikan, Sehat Benyal dari Kota Tual di Bidang Pendidikan, Dolfence Ubro dari Kabupaten Maluku Tenggara di Bidang Kesehatan, Maria Djukut dari Kabupaten Kepulauan Aru di Bidang Kesehatan, Helena Tasijawa dari Kabupaten Buru di Bidang Lingkungan Hidup, Mince Waemese dari Kabupaten Buru Selatan di Bidang Lingkungan Hidup, Herodia Luturmas dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Bidang Sosial Budaya, Jacomina Behuku dari Kabupaten Maluku Barat Daya di Bidang Sosial Budaya, Dinar dari Kota Ambon di Bidang Pertanian dan Sri Rohani dari Kabupaten Seram Bagian Timur di Bidang Pertanian. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku