Connect with us

News

GUBERNUR HARAP FKPPI MALUKU TINGKATKAN FUMGSI DAN PERAN BERSAMA PEMDA BANGUN MALUKU

Published

on

AMBON,- Asisten Administrasi Umum Setda Maluku, Piterson Rangkoratat, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Maluku di Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, Kota Ambon, Kamis (27/7/2023).

Musda ke-X yang pelaksanaannya dibuka secara resmi oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa itu diikuti Pengurus Pusat, Pengurus Daerah, Dewan Pembina Daerah, Organisasi Pendukung dan Pengurus Cabang (PC) KB FKPPI Kabupaten/ Kota se-Maluku.

Dalam pemilihan ketua yang berlangsung secara demokrasi itu, Kadir Patilouw, terpilih
sebagai Ketua PD XIII KB FKPPI Maluku, masa bakti 2023-2028.

Gubernur Maluku, Murad Ismail, dalam sambutannya yang dibacakan Piterson berharap, agenda Musda tahun ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum strategis dan menjadi wadah bagi pengurus dan anggota untuk menyatukan tekad dan semangat dalam rangka meningkatkan fungsi dan peran organisasi terhadap kemajuan provinsi Maluku.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus FKPPI Maluku yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, ketika berbagai kebijakan yang telah dibuat akan dijadikan referensi dan bahan evaluasi serta disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan dan pengembangan FKPPI di Maluku saat ini.

“Saya mengharapkan pengurus FKPPI Maluku agar menjaga soliditas sehingga dapat membangun sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah daerah, serta berbagai pihak, dalam rangka peningkatan peran aktif FKPPI Maluku kedepan,” harap Gubernur .

Ditempat yang sama, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa berharap, pelaksanaan Musda ke-X menghasilkan program yang mendukung tercapainya tujuan organisasi, sekaligus mengevaluasi program kerja pada tahun sebelumnya, sehingga dapat mengoptimalkan efektifitas pelaksanaan tugas dan kegiatan FKPPI di wilayah Maluku.

“Mampu menghasilkan pengurus baru yang amanah, kredibel dan akuntabel, sekaligus memantapkan visi dan misi organisasi yang dituangkan dalam rencana program kerja masa bakti berikutnya,” harap Pangdam.

Sedangkan, Ketua Umum FKPPI Pusat Ponco Sutowo dalam sambutan yang dibacakan Wakil Ketua FKPPI Pusat, Dudhe Makmun Murod mengatakan, setiap anggota dan kader organisasi FKPPI harus mampu menunjukan semangat bela negara, serta meningkatkan semangat bela negara di setiap lapisan masyarakat Indonesia.

“Saya mengajak seluruh kader FKPPI untuk seyogyanya mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa, bukan hanya sekedar menghafal butir-butir Pancasila,” ajak Murod. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku