Connect with us

News

Hadiri Lepas Sambut Pangdam XVI/Pattimura, Gubernur Murad Berpantun Menyentuh Hati

Published

on

AMBON- Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama para Forkopimda Maluku menghadiri pisah sambut Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, di Gedung Baileo Slamet Riyadi Makorem 151 / Biniaya, Kamis malam (24/8/2023).

Jabatan Pangdam kini dipegang oleh Mayjen TNI. Syafrial, P.S.C., M.Tr. (Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kostrad menggantikan Mayjen TNI. Ruruh A. Setyawibawa, SE, M.M yang diangkat sebagai Perwira Staf Ahli Tk. III Kasad Bidang Intekmil dan Siber.

Pada kesempatan itu, Gubernur melepas serta menghaturkan terima kasih kepada Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa selama bertugas sebagai Pangdam di Maluku.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Maluku, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang luar biasa, kepada bapak Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, SE, M.M yang selama ini telah memberikan sumbangsih, dedikasi, dan pengabdian-nya bagi Provinsi Maluku.

Selamat jalan, dan semoga dharma bhakti yang telah diberikan kepada Maluku, akan mendapat pahala disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar.

Doa kami, semoga semakin sukses di tempat tugas yang baru, serta hubungan silaturahim yang selama ini terjalin, tetap terpelihara dengan baik,”ungkap Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur pun mengucapkan selamat datang kepada Pangdam yang baru.

“Selamat bertugas sebagai pimpinan TNI di Maluku, bapak Mayjen TNI. Syafrial dan ibu di bumi raja-raja ini. Semoga hubungan baik yang selama ini terjalin antara pemerintah daerah dengan bapak Pangdam yang lama, akan terus tersambung dengan Pangdam yang baru,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan pantun secara khusus kepada kedua petinggi di jajaran TNI itu. Pantun Gubernur ini cukup meyentuh hati dan disambut undangan yang hadir.

Untuk Mayjen TNI Ruruh A.Setyawibawa.

Di Maluku, ada banyak pulau.
Terbentang jauh, hingga ke Arafuru.
Untuk “Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa” Sahabatku.
Selamat bertugas di tempat yang baru.

Selain pantun untuk Mayjen TNI. Ruruh, Gubernur juga mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial.

Memang enak, rasa jus pala,
Apalagi diminum ketika santai,
Selamat bertugas “Mayjen TNI Syafrial” sebagai Pangdam XVI Pattimura
Semoga betah, di bumi raja-raja ini.

“Semoga sinergitas yang sudah terjalin selama ini, tetap terjaga dan di-tingkatkan, terutama dalam menjelang Pemilu Serentak tahun 2024 agar pelaksanaannya dalam wilayah Provinsi Maluku yang sama-sama kita cintai ini dapat berjalan secara aman, tertib, damai dan sukses,”tandas Gubernur. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku