Connect with us

News

Widya Pratiwi Beri Dukungan Badendang Jukulele Dalam Skala Besar

Published

on

AMBON – Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad, menggunakan waktu akhir pekannya, pada Jum’at sore, (1/9/2023) untuk menyaksikan Badendang Jukulele di pekarangan Monumen Gong Perdamaian Dunia.

Berdasarkan pantauan, Widya bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Maluku, Nita bin Umar Sadali, Kepala Dinas Pariwisata, Meikyal Pontoh dan Kepala Dinas Pendidikan Maluku, Insun Sangadji, menyaksikan peserta grup Jukulele membawakan lagu-lagu daerah secara vokal group dengan menggunakan anak tangga Monumen Gong Perdamaian Dunia sebagai panggung.

Sebanyak 410 anak dari berbagai tingkatan usia, terlibat meramaikan acara. Ratusan anak tersebut berasal dari Jukulele Kota Ambon / Tual, Jukulele Kabupaten Kepulauan Aru, Jukulele Jailolo (Maluku Utara) dan Jukulele Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Diawali dengan penampilan Mollucan Jukulele pada pukul 14.00 WIT, sebanyak 15 grup Jukulele tampil untuk menghibur para penonton dan Jukulele Kabupaten Kepulauan Aru, menjadi peserta dengan jumlah terbanyak yaitu sebanyak 126 personil.

Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad, menyatakan siap mendukung kegiatan Badendang Jukulele dalam skala yang lebih besar pada Senin, 4 September 2023 yang akan berlangsung di Sport Hall, Karpan. Event ini akan menghadirkan kurang lebih 5.000 personil dari berbagai grup Jukulele.

Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata Maluku, Meikyal Pontoh, menerangkan pihaknya selalu konsisten mendukung komunitas Jukelele dengan selalu menyediakan tempat untuk diadakan setiap bulan. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku