Connect with us

News

Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah KKST Kab Buru, Ini Harapan Gubernur Maluku

Published

on

BURU – Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Ibu Widya Pratiwi menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Buru periode 2023 – 2028, di Alun-Alun Kota Namlea, Sabtu, (2/9/2023).

Turut hadir dalam acara itu, Penjabat Bupati Buru beserta isteri, Wakil Bupati Wakatobi, Pimpinan BNI Kabupaten Buru, pimpinan KKST pusat dan daerah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, momen pelantikan dapat dijadikan media silaturahim serta memperkuat tali persaudaraan antar warga Maluku dengan Sulawesi Tenggara yang ada di Maluku, khususnya di Kabupaten Buru.

“Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik serta apresiasi dan penghargaan kepada pengurus / panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara pelantikan ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, sebagai organisasi yang menghimpun masyarakat Maluku asal Sulawesi Tenggara, KKST memiliki dua tanggung jawab, yakni menjadikan organisasi sebagai media untuk membahas dan mengkonsolidasi berbagai program internal organisasi. Sedangkan tanggung jawab yang kedua adalah bagaimana KKST menjadi media untuk mendorong warganya untuk terintegrasi menjadi warga Maluku, sebagaimana bunyi pepatah, “Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung,”.

“Saya berharap, KKST Kabupaten Buru harus mampu merumuskan program-program strategis untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di sektor ekonomi, kreatif dan menularkan semangat wirausaha bukan hanya untuk warga KKST saja, tetapi juga untuk keluarga Maluku lainnya khususnya kepada pemuda dan mahasiswa di Bumi Bupolo,” harap Gubernur.

Pada keesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat yang disalurkan oleh Bank Negara Indonesia (BNI). (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku