Connect with us

News

Dukung Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan, Gubernur MI Lepas Touring Mobil Listrik Di Kota Ambon

Published

on

AMBON- Gubernur Maluku Murad Ismail melepas Touring Kendaraan Listrik, Electric Vehicle Baronda Ambon, yang digelar PT. PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (MMU), Sabtu (16/9/2023).

Touring kendaraan listrik itu dipimpin langsung Gubernur Maluku, Murad Ismail, dengan menyetir mobil listrik berplat DE 500 VI, ditemani Ketua TP PKK Maluku, Widya Pratiwi Murad.

Titik awal kegiatan touring dimulai dari Gong Perdamaian, Kota Ambon hingga berakhir di Pantai Hunimua, Negeri Liang, Kabupaten Maluku Tengah

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mendukung program pemerintah menuju zero emisi tahun 2060, merupakan langkah yang sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengurangi emisi karbon dan berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

Usai touring, Gubernur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (MMU) yang telah menggelar Konvoi Kendaraan Listrik, Electric Vehicle Baronda Ambon, untuk mendukung upaya pengurangan polusi udara dan perubahan iklim di Maluku khususnya Kota Ambon.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengkampanyekan penggunaan kendaraan ramah lingkungan, dan memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat.

Untuk itu, kepada peserta touring agar dapat menceritakan pengalaman, manfaat dan keuntungan setelah mengendarai kendaraan listrik. Hal ini agar menarik minat masyarakat untuk mengenal dan menggunakan kendaraan listrik,” ujarnya.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, mendukung sepenuhnya program PT. PLN Persero dalam menghadirkan kendaraan listrik di Provinsi Maluku sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan, dan mengurangi penggunaan bahan bakar agar kelestarian alam lebih terjaga.

“Saya berharap PLN dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menghadirkan pelayanan kelistrikan bagi masyarakat, terutama penggunaan energi ramah lingkungan di Maluku,” harap Gubernur.

Ditempat yang sama, General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula mengatakan selain di Maluku, touring kendaraan bermotor berbasis listrik ini dilakukan secara Nasional. Kegiatan ini sebagai rangkaian sosialisasi dalam mendukung program pemerintah menuju zero emisi tahun 2060.

Tuhuloula mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi Maluku dan stakeholder lain sehingga penggunaan kendaraan listrik ini bisa berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan ini berkaitan dengan program PLN dalam menggencarkan penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan mendukung green energy. Dengan adanya kegiatan konvoi ini juga akan mempercepat peningkatan komunitas kendaraan listrik di Maluku maupun Maluku Utara yang melek akan penggunaan kendaraan bebas emisi,” tandasnya.

Diketahui, setelah tiba di Pantai Hunimua Liang, PT PLN UIW Maluku Maluku Utara juga membagi-bagikan doorprize, sumba serta empat buah kendaraan listrik kepada Pengelola Pantai Hunimua Liang. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku