Connect with us

News

PEMPROV MALUKU UCAPKAN TERIMAKASIH DAN PENGHARGAAN KEPADA ALM. EDWIN HUWAE SEMASA HIDUP DEDIKASIKAN KERJA DAN KARYA BAGI MALUKU

Published

on

AMBON- Pemerintah Provinsi Maluku menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada almarhum Edwin Adrian Huwae, yang semasa hidup telah mendedikasikan kerja dan karya bagi Masyarakat Maluku dan negara.

Ini disampaikan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno saat menyampaikan sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail pada Upacara Pelepasan Kedinasan Jenazah alm. Edwin Adrian Huwae, yang digelar DPRD Provinsi Maluku melalui Rapat Paripurna DPRD, yang berlangsung di Ruang Sidang Lantai II, Kantor DPRD Provinsi Maluku, Jumat (22/9/2023).

Alm. Edwin Adrian Huwae merupakan Anggota DPRD Provinsi Maluku dari Fraksi PDIP, Masa Jabatan 2019-2024.

Rapat paripurna dipandu Ketua DPRD Maluku, Benhur Watubun dan didampingi Wakil Ketua, Melkianus Saerdikut, Azis Sangkala dan Rasyad Effendi Latuconsina, diikuti seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Maluku, pejabat dan pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku.

Gubernur menyampaikan ucapan duka dan belasungkawa kepada isteri almarhum, Ibu Lena Huwae, anak-anak dan keluarga besar Huwae / Tulak.

“Pimpinan dan anggota dewan serta keluarga besar DPRD Provinsi Maluku pasti sangat kehilangan salah satu anggota dewan terbaik yang selama ini menjadi mitra diskusi , pengalaman dan cerita sukses tentang membangun karakter berpolitik yang sehat, elegan dan bermartabat,” ucapnya.

Dikatakan, dalam hidup sosial bermasyarakat, almarhum banyak berkecimpung di bidang olahraga, organisasi profesi-kemasyarakatan hingga keagamaan. Sumbangsih pikiran ini menjadi bukti bila almarhum berupaya agar pengabdian, karya dan kerjanya bisa memberikan manfaat untuk kepentingan daerah dan masyarakat Maluku.

“Kita semua memang sedih, sebab almarhum dikenal sebagai politisi handal yang telah berkarir di partai politik sejak muda, bahkan menjadi anggota DPRD provinsi Maluku selama tiga periode. Salah satunya pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Maluku,” ujar Gubernur.

Diakhir sambutannya, mengatasnamakan Pemerintah Provinsi dan masyarakat Maluku, Gubernur menyatakan sangat kehilangan sosok politisi muda yang potensial dan penuh dedikasi.
“Kami mendoakan almarhum Pak Edwin Huwae, kiranya mendapatkan tempat yang damai di sisi sang pencipta. Kepada istri dan anak-anak serta seluruh keluarga, kiranya diberikan kekuatan dan ketabahan. Selamat jalan Bung Edwin, selamat jalan mitra kerja, selamat jalan politisi handal,” tandas Gubernur.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut menyatakan, pelepasan jenazah merupakan bentuk penghormatan atas hubungan kemitraan bersama seluruh keluarga besar DPRD Maluku.

Ia mengaku merasa sedih saat mendengar meninggalnya Huwae. Menurutnya, kehilangan seseorang yang berperan besar dalam komunitas atau organisasi bisa sangat berat. Selalu ada proses berduka yang berbeda bagi setiap orang. Olehnya itu, mengenang kenangan baik dan kontribusi almarhum bisa membantu dalam mengatasi perasaan kehilangan.
“Kami merasa kehilangan atas kepergian Huwae untuk selamanya,” kata Sairdekut.

Secara pribadi maupun kelembagaan, Sairdekut mengaku almarhum dikenal sebagai pribadi yang terbuka, baik hati dan murah senyum kepada siapa saja. Putra terbaik jazirah Leihitu itu dinilai sangat produktif selama melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.
Sairdekut juga mengaku, sangat berharga memiliki rekan kerja yang produktif dan berdedikasi seperti almarhum. Dimana kinerjanya pasti ada yang meninggalkan dampak besar dalam pekerjaan dan komunitas yang dilayani. Penting untuk menghormati dan mengenang kontribusi positif yang diberikan selama almarhum masih ada.

“Kami merasa kehilangan, seorang rekan kerja yang luar biasa, sangat produktif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD. Untuk itu, kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhum serta mendoakan almarhum, semoga amal ibadahnya diterima Tuhan,” tutup Saerdikut.

Sebagai informasi, Huwae meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUP dr. J. Leimena, Selasa (19/09/2023) sekitar pukul 17.20 WIT. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku