Connect with us

Daerah

GUBERNUR MI BUKA KONVENDA VIII PEMBARUAN KARISMATIK KATOLIK PROVINSI GEREJAWI REGIO MAM

Published

on

AMBON- Gubernur Maluku, Murad Ismail, membuka Konvensi Daerah VIII Pembaruan Karismatik Katolik Provinsi Gerejawi Regio Makassar – Amboina – Manado (MAM) Tahun 2023, di Hotel Swiss-Belhotel, Kamis, (28/9/2023).

Gubernur mengatakan, kegiatan konvensi merupakan momen strategis untuk membina kebersamaan serta persekutuan para imam dan umat, untuk terus melayani dengan penuh semangat di tengah-tengah kehidupan Gereja maupun masyarakat.

Menurutnya, dalam realitas masyarakat yang makin kompleks sangat dibutuhkan peran dan kontribusi agama juga kerjasama dan solidaritas. Ibarat membangun sebuah rumah, maka pekerjaan pembangunan itu tidak dapat dikerjakan sendiri melainkan dilakukan dalam kebersamaan dan saling menopang satu sama lain.

“Artinya iman dan kepercayaan akan memampukan Gereja Katolik untuk terus memberitakan kabar baik kepada seluruh ciptaan Tuhan, serta mengajarkan kebaikan bersama,” katanya.

Gubernur menjelaskan, Konvenda yang dihadiri tiga wilayah yakni Makassar, Amboina dan Manado ini merupakan satu kolaborasi strategis dalam lingkup wilayah Indonesia Timur. Diharapkan, melalui konvensi daerah ini berbagai pengalaman iman maupun karya pastoral yang dilakukan akan terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu.

Sebab, lanjut Gubernur, kemajuan tidak hanya pada aspek kuantitatif melainkan juga pada aspek kualitatif. Dalam artian, kualitas iman para gembala dan umat akan semakin bertumbuh dan berbuah.

“Saya yakin dan percaya, konvensi daerah yang berlangsung di Kota Ambon akan memberi kesan yang manis untuk semua peserta. Mengingat Ambon dan Maluku pada umumnya merupakan kota toleransi, kota damai dan kota budaya,” tutup Gubernur. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku