Connect with us

News

Upaya Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur MI Apresiasi Maluku Manggurebe III Bank Indonesia

Published

on

AMBON- Gubernur Maluku, Murad Ismail, menghadiri pembukaan Maluku Manggurebe ke-III, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku di Taman Pattimura, Jum’at, (29/9/2023).

Dikesempatan itu, Gubernur memberikan apresiasi kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku atas pelaksanaan Maluku Manggurebe ke-III, yang bertujuan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi masyarakat Maluku, khususnya pelaku usaha UMKM.

Gubernur juga menyampaikan informasi mengenai pertumbuhan ekonomi provinsi Maluku pada triwulan II 2023 tumbuh 5,18 persen Year On Year, lebih tinggi dibandingkan triwulan I 2023 yang tumbuh 5,14 persen Year On Year, dan dari pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5,17 persen Year On Year.

“Peningkatan pertumbuhan ekonomi ini menunjukkan peran positif terhadap pemulihan aktivitas ekonomi di Maluku,” kata Gubernur.

Menyangkut kegiatan Maluku Manggurebe ke-III yang mengusung tema “Sinergi dan Kolaborasi untuk Mendorong Inovasi Menuju Maluku Maju, Gubernur menilai memiliki makna bila sinergi dan kolaborasi bukanlah pilihan melainkan keputusan untuk bekerja sama yang melibatkan seluruh stakeholder dalam rangka mendorong berbagai inovasi.

“Kedepan, kita perlu memperkuat energi dan kolaborasi dalam pengembangan UMKM terutama dari sisi hulu, juga terus meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi UMKM. Hal ini perlu didorong melalui berbagai pelatihan dan bantuan mesin serta peralatan,” jelas Gubernur.

Atas dasar itu, Gubernur menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan dan lapisan masyarakat untuk gelorakan gerakan bangga berwisata di Indonesia dan gerakan nasional bangga buatan Indonesia, sebagai salah satu upaya menggerakkan perekonomian Indonesia khususnya di Maluku. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku