Connect with us

News

INI PESAN GUBERNUR YANG DISAMPAIKAN PADA PEMBUKAAN KEGIATAN PEMUSATAN PELATIHAN PESERTA SWAYAMVARA TRIPITAKA GATHA PROV.MALUKU

Published

on

AMBON- Asisten Adiministrasi Umum Sekretariat Daerah Maluku, Pieterson Rangkorat membuka secara resmi Kegiatan Pemusatan Pelatihan Peserta Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) Provinsi Maluku, Kamis (5/10/2023), yang berlangsung di Hotel Golden Place, Ambon,

Hadir pada acara tersebut, Sekjen Majelis Mahayana Tanah Suci Indonesia Slamet Riyadi,
Bimas Budha Kanwil Agama Provinsi Maluku, Sujianto Suhu Widya Dharma, Ketua Walubi Budha Provinsi Maluku, Wilhelmi Haurisa dan para Pimpinan Umat Beragama Provinsi Maluku.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Pieterson Rankoratat, menyampaikan, terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Pengurus Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha Provinsi Maluku yang telah menyelenggarakan kegiatan pemusatan pelatihan sebagai upaya dari mempersiapkan para peserta yang potensial dan berkualitas guna mempersiapkan Swayamvara Tripitaka Gatha ke tingkat nasional.

Dikatakan, penyelenggaraan pemusatan pelatihan peserta
Swayamvara Tripitaka Gatha ini sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan sumber saya umat Budha yang berkarakter unggul untuk memggugah semangat meraih prestasi.

“Swayamvara Tripitaka Gatha ini juga dalam rangka meningkatkan pemahaman penghayatan dan pengamalan ajaran agama Budha di Indonesia,” pesan Gubernur.

Untuk itu, Gubernur harapkan , materi Swayamvara Tripitaka Gatha yang bersumber dari Kitab Suci Tripitaka yang mengandung nilai-nilai spiritual, etika moral dan estetika yang sangat tinggi hendaknya menjadi perhatian bersama. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku