Connect with us

News

GUBERNUR MI HARAP ALUMNI KARTU PRAKERJA MEMOTIVASI PENCARI KERJA LAIN BANGKIT DAN BERKEMBANG

Published

on

AMBON- Asisten Administrasi Umum, Piterson Rangkoratat mewakili Gubernur Maluku Murad Ismail menghadiri kegiatan Temu Alumni Prakerja Maluku di Kota Ambon, yang berlangsung di Hotel Santika, Ambon, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Deputi III Kepala Staf Kepresidenan Edy Priyono melalui daring. Temu Alumni Kartu Prakerja di Kota Ambon juga diikuti Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, Ceo Rumah Siap Kerja, Roestiandi Tsamanov, Deputi Direktur Bank Indonesia, Dedi Noor Cahyanto melalui daring.

Tampak hadir secara offline, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Kepala Dinas Nakertrans Kota Ambon,Perwakilan Komite Cipta Kerja, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Media serta Alumni Prakerja se-Maluku.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum, Piterson Rangkoratat menyampaikan, di Provinsi Maluku terdapat 156.229 penerima kartu prakerja sejak tahun 2020 sampai 2022 dan tahun 2023 sebanyak 2.014 penerima.

Dikatakan, Program Kartu Prakerja merupakan janji kampanye Bapak Presiden Joko Widodo, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, produktivitas, daya saing dan mengembangkan kewirausahaan Angkatan Kerja Indonesia dalam skala besar dengan memanfaatkan platform digital dan kemitraan dengan ratusan badan usaha swasta.

“Kartu prakerja ini terbukti efektif dalam meningkatkan produktivitas, daya saing, pendapatan, kebekerjaan, ketahanan pangan, ketahanan finansial dan inklusi keuangan para penerima kartu prakerja berdasarkan studi beberapa lembaga penelitian independen dari dalam dan luar negeri,” ungkap Gubernur.

Ia pun berharap, para Alumni Kartu Prakerja di Maluku dapat saling membantu.

“Tidak hanya sesama alumni tapi juga membantu dan memotivasi bagi para pencari kerja lainnya, sehingga mampu untuk bangkit bersama dan berkembang bersama,”harap Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI yang telah menyelenggarakan kegiatan dimaksud.

“Temu alumni prakerja yang dilaksanakan saat ini, bertujuan untuk membuka dialog dengan para alumni kartu prakerja. Untuk itu, saya berpesan agar memanfaatkan momentum ini untuk menjalin silaturhami dan saling berbagi pengalaman dan informasi tentang pekerjaan dan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan,” tandas Gubernur (BIRO ADMINISTRASI PIMPINA SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku