Connect with us

News

TIBA DI AMBON, MENKO POLHUKAM MAHFUD MD DI JEMPUT GUBERNUR MALUKU DAN FORKOPIMDA

Published

on

AMBON- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menko Polhukam), Prof Mahfud MD tiba di Kota Ambon, Maluku, tepat pukul 07.00 WIT, Sabtu (28/10/2023) pagi.

Pesawat Batik Air yang ditumpangi Menkopolhukam mendarat mulus di Bandar Udara Internasional Pattimura. Kedatangan Menko Polhukam Mahfud MD dijemput langsung Gubernur Maluku Murad Ismail dan Forkopimda Maluku di depan pintu selamat datang VIP Bandara Pemprov Maluku.

Agenda utama dari kunjungan Menkopolhukam, yakni sebagai keynote spekaer dalam seminar bertajuk Jujaro dan Mungare Bersama Membangun Negeri untuk Indonesia Emas 2045 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

Kegiatan yang diprakarasai Majelis Latupati Kota Ambon tersebut berlangsung di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Pattimura juga menghadirkan pembicara yakni, Irjen Pol Martinus Hukom (Kadensus 88 Polri), Brigjen TNI. Ferdinand Mahulette (Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Badan Siber dan Sandi Negara, Rektor Unpatti M.J. Sapteno, Walikota Ambon Bodewin Wattimena , Presenter dan Penyanyi Prilly Latuconsina, Aktor Reza Rahardian, Pembalap Muda Formula 4 Indonesia, David Juliano Sitanalla dan Arsjad Rasjid (Ketua Umjm Kadin Indonesia).

Usai menghadiri seminar, selanjutnya Menkopolhukam Mahfud MD menuju Kantor Majelis Latupati di Desa Passo, untuk mengikuti prosesi pemberian gelar Adat.

Setelah makan siang bersama raja-raja, Menkopolhukam dan rombongan beristirahat sejenak di Hotel Swissbell dan tepat pukul 15.15 menunju Bandara Internasional Pattimura yang selanjutnya bertolak menuju Jakarta. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku