Connect with us

ragam

PERINGATI HUT KE-24 DWP PROVINSI MALUKU GELAR LOMBA SENAM KREASI

Published

on

AMBON- Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Maluku menggelar Lomba Senam Kreasi, Senin (11/12/2023), berlangsung di Gedung Islamic Cemter, Waihaong Kota Ambon.

Lomba di buka oleh Pembina DWP Provinsi Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad, dihadiri pimpinan dan anggota DWP Provinsi Maluku dan Kota Ambon, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan vertikal.

Kegiatan lomba diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan kekompakan DWP serta memberikan inspirasi bagi para anggota.

Dalam sambutannya, Pembina DWP Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, mengapresiasi kegiatan lomba sebagai upaya membina kebersamaan dan kekompakan di antara para anggota DWP.

“Seperti yang disampaikan Ibu Nita Sadali (Ketua DWP Provinsi Maluku-red) menang-kalah dalam perlombaan itu biasa. Lomba Senam Kreasi ini tidak hanya mencari juara bahwa siapa yang baik melakukan inovasi, kreasi akan tetapi kebersamaan kekompakan, itu yang menjadi inti dari kegiatan pada hari ini,” ujarnya.
Sejalan dengan tema HUT DWP ke-24 yaitu “Strategi Peran Perempuan Dalam Pembangunan Bekelanjutan Dalam Suasana Penuh Kebersamaan”, Widya berharap, DWP semakin solid.

“Saya juga berharap DWP dapat berkolaborasi, tingkatkan sinergitas dengan semua stakeholder dalam menjalankan program kerja, seperti yang dilakukan TP PKK.

Buat kegiatan rutin seperti yang diharapkan visi misi, tujuan daripada terbentuknya DWP, seperti pembinaan keagamaan. Mungkin setiap bulan satu kali, yang agama Islam seperti pengajian, yang Non Muslim mungkin ada kebaktian-kebaktian atau ibadah, sehingga pertemuan tidak hanya satu tahun satu kali saat HUT saja, tapi rutinitas juga ada,” harap Widya.

Isteri Gubernur Maluku ini juga mengharapkan, anggota DWP yang notabene adalah para isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku untuk mendukung para suami dengan pernuh rasa ikhlas dalam menjalan tugas dan tanggungjawab sebagai ASN.
“Dukung, damping dan berikan semangat bagi suami kita.

Harapannya suami kita dapat bekerja dengan baik, karena semangat suami itu menjadi tanggungjawab kita sebagai isteri. sebagaimana ada pepatah bahwa dibalik kesuksesan seorang suami ada seorang Wanita hebat dibalik itu,” kata Widya menyemangati para isteri ASN.

Sementara itu, Ketua DWP Provinsi Maluku, Nita Sadali menyampaikan terimakasih kepada Pembina DWP Provinsi Maluku atas dukungannya kepada DWP Provinsi Maluku. “Keberadaan ibu memberikan semangat dan inspirasi dalam kegiatan positif seperti ini,” ungkap Nita.

Ia menyampaikan, lomba senam kreatif ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari DWP yang ke 24 tahun 2023.

“Kegiatan lomba yang kita selenggarakan hari ini diharapkan menjadi sarana utuk mempererat silitaurahmi dan kebersamaan serta menjunjung tinggi sportivitas diantara kita. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada semua ibu-ibu yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dalam semangat kebersaamaan sebagai satu keluarga besar DWP di Provinsi Maluku,” tandasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku