Connect with us

News

HADIRI HALAL BI HALAL KANWIL KEMENAG MALUKU, INI PESAN GUBERNUR MURAD ISMAIL

Published

on

AMBON- Gubernur Maluku Murad Ismail dan Ny. Widya Pratiwi Murad, menghadiri acara Halal bi Halal keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, di Asrama Haji Waiheru, Jumat (12/4/2024).

Turut hadir antara lain, Forkopimda Maluku, Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku dan jajaran, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Hikmah Halal bi Halal disampaikan oleh Ustad H. Abdurahman Tuanaya.

Gubernur dalam sambutannya, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah menyampaikan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon maaf Lahir dan Batin.

“Semoga melalui momentum ini, kita saling maaf-memaafkan, serta saling mendoakan dalam kebaikan, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” ucapnya.

Mantan Dankor Brimob Polri ini mengatakan, Halal bi Halal memiliki peran yang strategis, bukan hanya sebagai wadah silaturahmi antar sesama muslim, tetapi juga menjadi media silaturahmi antar sesama anak bangsa yang berbeda golongan, ideologi, suku maupun agama, yang dapat dimaknai sebagai media re-integrasi sosial.

“Demikian juga kita di Maluku, walaupun kita berbeda-beda tetapi tetap satu. Kita semua bersaudara, bukan hanya karena punya hubungan darah, tetapi juga kita bersaudara karena kita sama-sama lahir dan dibesarkan di bumi raja-raja ini,” tandas Gubernur (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku