Connect with us

News

APEL PERDANA BERSAMA ASN, INI ARAHAN PENJABAT GUBERNUR SADALI IE USAI DILANTIK

Published

on

AMBON- Usai dilantik menjadi Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie memimpin apel perdana bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Pelaksanaan apel perdana yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon Selasa (30/04/2024), dihadiri para Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Pejabat Admistrator, Pengawas, Fungsional, PPK serta seluruh ASN Lingkup Pemprov Maluku.

Mengawali sambutannya, Pj. Gubernur Maluku Sadali Ie menyampaikan, terimakasih atas dukungan dan doa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga proses pelantikan selaku penjabat gubernur dapat berjalan dengan lancar.

Dalam arahannya, Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie menyampaikan, apel bersama ini menjadi momentum strategis dalam rangka membangun kesepahaman dalam penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Maluku, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, ia merinci beberapa program penting yang menjadi atensinya sesuai arahan Mendagri. Mulai dari, pengentasan stunting, penanggulangan kemiskinan, kemiskinan ekstrim, pelayanan dasar terkait pendidikan dan kesehatan serta pengendalian inflasi.

”Pengendalian inflasi, kita sangat baik, 2,75% lebih rendah dibandingkan nasional 3,05%. Begitupula dengan pertumbuhan ekonomi kita pertumbuhannya di atas rata-rata nasional. Untuk itu, saya berharap bagi OPD yang punya irisan dengan penanganan inflasi, kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting harus berkoordinasi, berkolaborasi dengan kabupaten/kota, dengan seluruh stakeholder bersama-sama melakukan pengendalian terhadap apa yang menjadi harapan pemerintah pusat,”ujarnya.

Terkait hal itu, PJ. Gubernur menegaskan, untuk melakukan akselerasi Pembangunan yang cepat, tepat, terukur, serta inovatif, dalam mengimplementasikan visi dan misi pemerintah daerah.

”Hindari patologi birokrasi yang tidak efektif dan efisien, hindari status quo, ego sektoral kita. Kita semua sama, Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang berkewajiban melakukan kerja-kerjasama dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera,”tegasnya.

Hal lainnya yang menjadi arahan PJ. Gubernur yakni, netralitas ASN jelang pilkada serentak kepala daerah Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota.

“Beberapa bulan kedepan kita akan menghadapi pelaksanaan pilkada serentak yakni pemilihan kepala daerah. Kami berharap kepada seluruh ASN tidak terkontaminasi dengan hal-hal diluar substansi tugas dan fungsi kita selaku ASN.
Hindari politik praktis, posisikan diri sebagai perekat bangsa dimana saja kita berada. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku