Connect with us

info

PJ. Gubernur Sadali Ie Buka Apel Siaga Pelatda Kontingen Maluku Menuju PON XXI Di Aceh-Sumut

Published

on

AMBON- Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie membuka Apel Siaga Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Kontingen Maluku yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara, di Aula Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (22/6/2024).

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, Pj. Gubernur Sadali menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi, kepada KONI Provinsi Maluku yang telah melakukan persiapan pemusatan latihan bagi kontingen Maluku menuju PON XXI yang akan di selenggarakan nanti di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada 8 hingga 20 September 2024 mendatang.

“Penyelenggaraan pelatda ini penting dalam rangka mempersiapkan para atlit guna mempersiapkan diri mengikuti PON mendatang, “ ungkapnya.

Menurutnya, untuk mendapatkan hasil maksimal dalam meraih prestasi, maka dibutuhkan upaya strategis yang komprehensif terhadap cabang olahraga. Suatu prestasi olahraga, lanjut dia, tidaklah mudah untuk dicapai jika tidak melalui proses yang disebut dengan perencanaan program yang matang.

“Pemerintah Provinsi Maluku bersama seluruh pemangku kepentingan, terus berupaya mendorong peningkatan prestasi anak-anak Maluku, dengan menyiapkan sumber daya manusia yang mampu menggagas, dan mengelola dunia olahraga di Maluku, “ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh pengurus KONI kabupaten/kota, pengurus asosiasi provinsi di semua cabang olahraga, beserta seluruh pemangku kepentingan, untuk mendukung sepenuhnya tugas dan tanggungjawab, dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga di Provinsi Maluku, melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi.

“Saya berharap kegiatan pelatda ini dapat berjalan dengan baik, serta selain menjadi wadah untuk mempersiapkan atlit-atlit yang potensial, juga sebagai wahana untuk membangun silaturahmi, memupuk dan mempererat solidaritas, serta interaksi sosial, yang tentunya akan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bagi para atlit. lebih lanjut, dalam menjaga semangat dan motivasi, saya menekankan pentingnya kerja keras, ketekunan, dan jiwa kompetitif pada setiap atlet, guna meraih prestasi cemerlang, “pungkasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku