Connect with us

News

PLH. SEKDA SABIRIN SAMBUT KEDATANGAN WISATAWAN KAPAL PESIAR PASIFIC EXPLORER DI KOTA AMBON

Published

on

Ambon, – Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Suryadi Sabirin menyambut kedatangan Kapal pesiar Pacific Explorer, yang bersandar pukul 07.20 Wit, di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Selasa (25/6/2024).

Kedatangan kapal yang memiliki panjang 261 meter dengan bobot 77.441 Gross Tonage (GT) ini, membawa kurang lebih 2.000 penumpang dan 847 awak kapal.

Saat penyambutan, Sekda didampingi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Tour Operator PT. Sandy Delima, lembaga vertikal dan berbagai stakeholder terkait lainnya.

Saat diwawancarai, Sekda menyampaikan rasa syukur dengan adanya ribuan wisatawan mancanegara dari Asutralia, yang berkunjung dengan Kapal Pesiar Pacific Explorer ini.

“Diharapkan kunjungan ini memberikan dampak positif bagi Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon. Apalagi di bulan Desember nanti rencananya ada Kapal Pesiar yang akan datang juga dengan kapal-kapal kecil antar pulau. Oleh karena itu, sejak kini kesan yang baik sudah dipupuk, agar wisatawan bisa nyaman selama berada di Kota Ambon,”ungkapnya.

Selain promosi pariwisata, lanjut Suryadi, kunjungan wisatawan mancanegara juga diharapkan berdampak terhadap pertumbuham ekonomi lokal.

“Kehadiran wisatawan ini dapat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan UMKM kita bisa naik kelas. Sebab produk yang dijual nantinya bisa sampai ke negara asal mereka, dan juga dapat memotivasi orang-orang sekitarnya untuk bisa datang berkunjung kembali ke Kota Ambon,” harapnya.
Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah siap melayani dan bekerjasama dengan agent dan stakeholder untuk mendorong pertumbuhan pariwisata di Maluku, dengan harapan terciptanya pengembangan pariwisata yang berkelanjutan dan memberikan manfaat ekonomi serta sosial yang signifikan bagi masyarakat.

“Kami siap melayani dan bekerjasama dengan agen wisata dan stakeholder untuk mendorong pertumbuhan pariwisata di Maluku,”pungkasnya.

Diketahui, setelah 9 jam berada di Pelabuhan Yos Sudarso, tepat pukul 16.00 WIT, Kapal Pesiar Pacific Explorer kemudian bertolak melanjutkan perjalanan. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku