Connect with us

News

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Kunker ke Maluku

Published

on

AMBON- Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, menjemput kedatangan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Jumat (29/1/2021).

Menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Mendes PDTT yang didampingi isteri Ibu Lilik Umi Nashriyah tiba sekitar pukul 15.00 Wit, kemudian beristirahat sejenak di ruang VVIP room.
Setelah beristirahat, Mendes PDTT langsung menuju Desa Rumah Tiga untuk melakukan peletakan batu pertama Gedung Kantor Fatayat NU.

Selanjutnya, Mendes PDTT meninjau Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Hatukau di Desa Batu Merah, Kota Ambon yang merupakan program strategis pemerintah pusat untuk pengembangan desa-desa di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Maluku.

Selain di Kota Ambon, Mendes PDTT berencana akan meninjau beberapa BUMDes dalam kunjungan kerjanya ke beberapa desa di Provinsi Maluku, yakni, BUMDes Wira Sejahtera, Desa Waimital dan BUMDes Hatulelu, Desa Piru Kabupaten Seram Bagian Barat.

Di sela-sela peninjauan, Mendes juga akan berdiskusi dengan pemerintah setempat terkait rencana dan program strategis untuk kemajuan desa-desa di Maluku melalui pengembangan BUMdes.

Turut mendampingi Sekda dalam penjemputan Mendes PDTT diantaranya Rektor Unpatti Ambon, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Provinsi Maluku Umar Alhabsyi dan Ketua Fatayah NU Provinsi Maluku. (humasmaluku)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku