Connect with us

info

KONTINGEN MALUKU BERHASIL RAIH JUARA HARAPAN III LOMBA MEMBACA ŚLOKA TINGKAT REMAJA PUTRA DALAM LOMBA UDG TINGKAT NASIONAL XV

Published

on

SURAKARTA-Kontingen Utsawa Dharmagita (UDG) Provinsi Maluku berhasil meraih juara Harapan III lomba membaca Sloka tingkat remaja putra dalam perlombaan Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional ke-XV Tahun 2024 di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Kontingen Provinsi Maluku mengirimkan 35 Perserta dan 8 Official untuk mengikut delapan mata lomba yang terdiri dari Utsawa Membaca Śloka, Utsawa Membaca Palawākya, Utsawa Membaca Kakawin, Utsawa Nyanyian Keagamaan Hindu, Utsawa Dharmawacana Berbahasa Indonesia, Utsawa Dharmawacana Berbahasa Inggris, Utsawa Dharmawiwada (Debat Keagamaan Hindu), dan Utsawa menghafal Śloka.

Ketua Kontingen UDG Provinsi Maluku, I Wayan Agus Suhardiyanto dalam rilisnya, Jumat (12/7/2024), menyampaikan, semua peserta telah memberikan penampilan yang terbaik selama lomba berlangsung.

Pada malam pengumuman (Kamis, 11 Juli 2024), Tim Kontingen UDG Provinsi Maluku berhasil membawa pulang Juara Harapan III Lomba Membaca Śloka Tingkat Remaja Putra atas nama Anakletus Elier dan Putra Jamila Manteanubun.

“Prestasi yang sudah dicapai sangatlah membanggakan karena Kontingen UDG Provinsi Maluku telah mampu bersaing dengan peserta lain dari 35 Provinsi yang mengikuti Lomba UDG Tingkat Nasional, “ungkapnya.

Ia berhasil, keberhasilan ini dapat menjadi semangat bagi generasi muda Hindu di Provinsi Maluku untuk dapat mempersiapkan diri mengikuti Lomba UDG Tingkat Nasional ke-XVI di Tahun 2027, yang direncanakan berlangsung di Provinsi Maluku sebagai tuan rumah.
“Untuk itu mari kita bersama-sama mendukung Provinsi Maluku untuk menjadi Tuan Rumah UDG Tingkat Nasional ke-XVI Tahun 2027, “pungkasnya.
Lomba UDG Tingkat Nasional ke XV ditutup secara resmi oleh Pj. Gubernur Provinsi Jawa Tengah dan sekaligus menyerahkan Piala Bergilir kepada Provinsi Bali yang telah menjadi Juara Umum dalam Lomba UDG Tingkat Nasional ke XV Tahun 2024. (**)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku