Connect with us

News

PJ. GUBERNUR SADALI IE BUKA MUSCAB VII DPC HISWANA MIGAS MALUKU

Published

on

AMBON- Penjabat Gubernur Maluku, Ir. Sadali, M.Si, IPU membuka Musyawarah VII Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (HISWANA MIGAS) Maluku, bertempat di The Natsepa Hotel, Rabu (24/7/2024).

Muscab HISWANA MIGAS Maluku VII tersebut dihadiri Ketua DPD VIII Hiswana Migas Papua Maluku, Ledryk J. Lekenila, Executive General Manager Regional Papua-Maluku PT Pertamina Patra Niaga, Sunardi, Pimpinan PT Pertamina Patra Niaga, Ketua DPC Hiswana Maluku, sejumlah Pimpinan OPD terkait Lingkup KasubidPemerintah Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sadali mengatakan, Hiswana sebagai organisasi yang bergerak di bidang Minyak dan Gas Bumi, memiliki tiga peran utama, yakni menjamin ketersediaan, distribusi dan keamanan.

“Tiga faktor ini harus dijamin, sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM), “jelasnya.

Kendati demikian, Pj Gubernur mengakui, ada tantangan tersendiri dalam memastikan ketersediaan di wilayah yang didominasi laut ini.

“Secara geografis, Maluku ini didominasi oleh lautan, sehingga bagi Hiswana hal ini menjadi tantangan dalam melakukan pelayanan di 11 Kabupaten/Kota dengan bentangan laut yang cukup dominan, “ujarnya.

Ia berharap, Hiswana dapat menjalankan fungsinya dengan baik dalam memastikan penyaluran BBM terutama BBM bersubsidi dapat terlaksana tepat sasaran dan tepat volume.

“Untuk itu, Hiswana dan Pertamina dengan dukungan berbagai pihak kita berharap dapat dapat menjalankan fungsinya dengan baik dalam memastikan penyaluran BBM terutama BBM bersubsidi terlaksana tepat sasaran dan tepat volume di wilayah berjulukan bumi raja-raja ini, “imbuhnya.
Mengakhiri sambutannya, Pj Gubernur mengucapkan selamat bermusyawarah kepada pengurus yang nantinya terpilih, dan berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku