Connect with us

News

PJ. GUBERNUR MALUKU DAN ISTERI HADIRI ACARA KENAL PAMIT KAPOLDA MALUKU

Published

on

AMBON – Pejabat (Pj) Gubernur Maluku didampingi istri Ny. Nita Sadali menghadiri Acara Kenal Pamit Kapolda Maluku dari Irjen Pol Lotharia Latif kepada Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, yang dilaksanakan di Gedung Presisi Mapolda Maluku, Kamis malam (1/8/2024).

Tak hanya Pj. Gubernur Maluku, turut hadir Unsur Forkopimda Maluku beserta istri, Pimpinan Instansi Vertikal, para pejabat utama Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, petinggi TNI, tokoh agama dan stakeholder lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Sadali mengatakan, promosi maupun mutasi di jajaran aparatur negara seperti instansi kepolisian adalah hal yang biasa terjadi sebagai wujud pengembangan karir.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada bapak Irjen Pol. Lotharia Latief, yang telah bersinergi bersama pemerintah daerah, dalam membangun dan menjaga keamanan serta ketertiban di Maluku kurang lebih selama 2 tahun 7 bulan.
Dan kepada bapak Irjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan beserta keluarga, kami mengucapkan selamat datang untuk memulai pengabdian sebagai Kapolda Maluku, “ucapnya.

Pada kesempatan itu, dijelaskan pula, Maluku merupakan provinsi di Indonesia yang terdiri dari banyak pulau dan lautan yang luas.

Dengan luas wilayah 712.479 km², sebagian besar adalah lautan, yaitu sekitar 92,4 persen, sedangkan luas daratan hanya 7,6 persen.
“Provinsi ini memiliki 1.340 pulau, yang menunjukkan betapa luas dan beragamnya wilayah Maluku, “ungkapnya.

Dari segi administrasi, jelas Gubernur Sadali, Pemerintahan Provinsi Maluku memiliki 2 kota dan 9 kabupaten, dengan jumlah penduduk 1,8 juta jiwa. Dan secara geografis, wilayah provinsi Maluku berbatasan dengan Australia, Papua Nugini dan Timor Leste.

“Pemerintah Provinsi Maluku beserta seluruh jajaran Pemda kabupaten/kota, akan selalu siap dan membuka diri dalam membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang harmonis dengan Polda Maluku untuk menciptakan ketentraman dan kedamaian.

Apalagi di bulan November tahun 2024 akan dilaksanakan Pilkada serentak di seluruh Indonesia termasuk Maluku yang dan tahapannya sudah dimulai saat ini,” pungkasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku