Connect with us

News

MASUK NOMINE PTSP, PEMPROV MALUKU TERIMA KUNJUNGAN TIM PENILAI KEMENTERIAN INVESTASI/BKPM

Published

on

AMBON- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Maluku terpilih menjadi salah satu nomine PTSP Pemerintah Daerah yang berkinerja sangat baik dalam penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Tahun 2024 dari hasil penilaian Tim Kementerian Investasi/BKPM Republik Indonesia.

Prestasi membanggakan ini, menjadikan Pemerintah Provinsi Maluku untuk kedua kalinya masuk sebagai nomine PTSP Pemda berkinerja sangat baik.

Sebelumnya di tahun 2023, Pemerintah Provinsi Maluku meraih Peringkat Terbaik Ketiga Anugerah Layanan Investasi 2023 Kategori Provinsi.

Sebagai tindak lanjut, Jumat (16/8/2024), bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Maluku, Tim Penilai dari Kementerian Investasi/BKPM RI, yang dipimpin oleh Deputi Bidang Kerjasama Penanaman Modal, Prof. Tirta Nugraha Mursitama, S.Sos, Mm, Phd, melakukan uji petik terhadap kinerja PTSP Provinsi Maluku.

Dalam kunjungannya, tim melakukan verifikasi data, wawancara dengan pelaku usaha, serta berdiskusi dengan pemerintah daerah.

“Tujuan dari uji petik ini adalah untuk memverifikasi data dan menggali lebih dalam terkait pelaksanaan pelayanan perizinan di daerah ini sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan. Kami berharap, Maluku bisa bisa meraih predikat best of the best di tahun 2024 ini, “ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Plh Sekda Sabirin mengucapkan, selamat datang kepada Deputi Bidang Kerjasama Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM RI, Prof. Tirta Mursitama, S.Sos, Mm, Phd, beserta rombongan di Kota Ambon Ibukota Provinsi Maluku.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar – besarnya atas terpilihnya DPMPTSP Provinsi Maluku sebagai salah satu Nomine Pemerintah Provinsi yang berkinerja sangat baik dalam penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) sesuai hasil penilaian tim penilai yang ditunjuk oleh Kementerian Investasi/BKPM RI, “ucap Sabirin.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong kualitas pelayanan PTSP, seperti pembentukan Satgas Percepatan PPB dan inovasi layanan melalui klinik OSS-RBA dan LKPM Online (helpdesk) pada Kantor DPMPTSP Provinsi Maluku, dan pengadaan mobil pelayanan keliling (mobiling).

“Olehnya itu, melalui kegiatan uji petik saat ini, kita dapat mengukur sejauh mana kinerja pelayanan PTSP Provinsi Maluku telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dan hasil dari uji petik ini juga akan mejadi bahan evaluasi bagi kita untuk terus melakukan perbaikan dan menigkatkan kualitas pelayanan, sehingga meningkatkan kepercayaan para investor dan masyarakat terhadap pemerintah, “pungkasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku