Connect with us

News

BERBAGAI LOMBA HINGGA DOORPRIZE, MERIAHKAN HUT RI DAN PROVINSI MALUKU KE-79

Published

on

AMBON- Pemerintah Provinsi Maluku menggelar berbagai lomba hingga doorprize untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan HUT Provinsi Maluku ke-79 tahun.

Mulai dari jalan santai, lomba gawang mini, lomba tuang dan makan papeda, lomba senam kreasi, hingga pembagian ratusan doorprize dengan hadiah utama tiga unit sepeda motor.

Beberapa kegiatan itu dilaksanakan sejak 22-24 Agustus 2024, dengan pusat penyelenggaraan di Lapangan Merdeka Kota Ambon, dan dirangkaikan dengan Pencanangan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI BBIW).

Kegiatan lomba diikuti Forkopimda Maluku, Pimpinan OPD dan ASN yang mewakili masing-masing OPD untuk menunjukkan prestasi.

Lomba tendang pinalti gawang mini oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Maluku dan pimpinan OPD sebagai ajang unjuk kebolehan dalam menendang bola.

Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie yang diwawancarai di sela-sela perlombaan di Tribun Lapangan Merdeka, Sabtu (24/8/2024), mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara kegiatan ini.
Sadali memberikan apresiasi berbagai perlombaan maupun doorprize yang dilakukan secara transparan atau terbuka.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang persahabatan, ajang silaturahim antara sesama, baik instansi vertikal dan TNI/Polri, semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pemenang lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Provinsi Maluku ke-79 masing-masing:

  1. Tuang dan Makan Papeda Juara I: Dinas Kesehatan Provinsi Maluku
  2. Senam Kreasi “Hallo Ade Nona” Juara I: Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku
  3. Tarompah Juara I: Dinas Kehutanan Provinsi Maluku
  4. Gigit Sendok Juara I: Satpol PP
  5. Penalti Kick Juara I: UPTD BKPM
  6. Joger Balon Juara I: Dinas Sosial
  7. Tarik Tambang Juara I: Satpol PP
    (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku