Connect with us

News

PJ. GUBERNUR MALUKU HADIRI PENCANANGAN GERBANGDUTAS 2025-2029

Published

on

PONTIANAK- Penjabat Gubernur Maluku, Ir. Sadali IE, hadir dalam acara pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) jangka menengah tahun 2025-2029 yang digelar di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kota Pontianak, Selasa (27/8/2024).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Muhammad Tito Karnavian.
Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional kangkuang oleh Mendagri bersama sejumlah pejabat terkait.

Gerbangdutas merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan, memperkuat keamanan negara, serta mendorong pembangunan infrastruktur dan ekonomi di wilayah perbatasan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Kalbar Harisson, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh dan Pj. Gubernur Papua Ramses Limbong. Selain itu, hadir pula Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Rudy Syamsir, Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris BNPP Makhruzi Rahman, dan pejabat terkait lainnya. (BIRO ADPIM SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku