Connect with us

News

TIGA ARAHAN PJ GUBERNUR PADA PARIPURNA PIDATO PERDANA PENJABAT BUPATI KKT

Published

on

TANIMBAR-Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Fibra Breemer mewakili Penjabat Gubernur Maluku menghadiri rapat paripurna dalam rangka pidato perdana Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, di Gedung DPRD Kabupaten KKT, Kamis (29/8/2024).

Ada tiga pesan Pj Gubernur Maluku yang disampaikan Sahli Fibra Breemer dalam paripurna tersebut.

Pertama, tugas Penjabat Bupati, sebagaimana diamanatkan dalam keputusan Menteri Dalam Negeri, tentang pengangkatan penjabat bupati, cukup luas dan komprehensif. Hampir seluruh kewenangan kepala daerah menjadi wilayah kewenangan penjabat bupati, dan akan di evaluasi oleh pemerintahan diatasnya.

“Oleh sebab itu, saya mintakan kepada yth. bapak/ibu wakil rakyat Kabupaten Kepulauan Tanimbar, untuk mendukung penuh tugas penjabat bupati, dengan arif dan bijaksana, sambil tetap menjalankan fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan secara baik, karena rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanimbar di hari ini, menandai dimulainya kerja-sama kemitraan, yang harmonis antara eksekutif dan legislatif, “harapnya.

Kedua, tugas prioritas penjabat bupati sebagaimana disebutkan dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri adalah memfasilitasi dan mensukseskan agenda nasional Pilkada Serentak 27 November 2024, antara lain dengan memastikan ketersediaan alokasi dana sesuai NPHD yang disepakati, serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara di lingkup pemda masing-masing.

“Saya memerintahkan saudara penjabat bupati untuk melaksanakan seluruh penugasan ini dengan sungguh-sungguh, berkomitmen, transparan dan akuntabel, “tegasnya.

Dan ketiga, ingatlah bahwa jabatan ini adalah kepercayaan dari negara kepada saudara, tetapi lebih dari pada itu, jabatan sesungguhnya adalah amanah yang dipercayakan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa kepada umat-Nya.
“Laksanakan-lah amanah itu dengan kesungguhan hati, “imbuhnya.

Tak lupa, Pj. Gubernur Maluku juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pieterson Rangkoratat. SH, yang telah melaksanakan tugas sebagai penjabat bupati Kepulauan Tanimbar dengan baik.

“Dan kepada Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, saya menyampaikan ucapan selamat bertugas dan berkarya, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, “pungkasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku