Connect with us

News

PIMPIN WEBINAR, PJ GUBERNUR SADALI AJAK PERAN TOKOH AGAMA DALAM UPAYA PENCEGAHAN STUNTING

Published

on

AMBON- Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Sadali Ie mengajak tokoh-tokoh agama berkolaborasi dan bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku melawan stunting dengan ikut serta melakukan edukasi kepada masyarakat. 

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie saat memimpin pelaksanaan Webinar yang diikuti oleh para tokoh agama dan tim pendamping keluarga di Maluku, Kamis (22/8/2024) di ruang rapat lantai II Kantor Gubernur Maluku.

Dikatakan, stunting masih menjadi skala prioritas pemerintah pusat dalam upaya pencegahan dampak terhadap generasi masa depan. Peran semua pihak dalam pencegahan stunting sangat penting, temasuk kehadiran tokoh agama. Tokoh agama dapat melakukan perannya dengan memberikan edukasi dalam ceramah-ceramah di tempat ibadah.

“Sudah saatnya kita bergandengan tangan melawan stunting, dengan memberikan edukasi meningkatkan kapasitas pemahaman bagi para orang tua maupun remaja putri terkait betapa pentingnya pencegahan stunting bagi pertumbuhan anak-anak kita,” kata Sadali.

Ia berharap melalui kerja sama semua pihak serta peran tokoh agama, dapat membantu menurunkan angka stunting di Maluku sebagaimana target yang ditetapkan.

Selanjutnya untuk diketahui, saat ini prevalensi stunting di Maluku naik 2,3 persen dari  26,1 persen menjadi 28,4 persen. Meski demikian, pemerintah optimis target prevalensi stunting 20 persen tahun 2024  dapat dicapai dengan kerja keras dan kerja kolaborasi dari semua pihak. 

Webinar bertajuk Penguatan Peran Tokoh Agama dalam Upaya Penurunan Stunting untuk Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2024, yang yang dilaksanakan secara hybrid ini juga dihadiri Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Maluku Nita Sadali, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Maluku. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku